Tes Swab Bertambah, Kabupaten Solok Siap Memulai New Normal

441
tes
Arosuka, SuhaNews – Terkait dengan adanya warga Kabupaten Solok yang bekerja di Sijunjung positif covid-19, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok melakukan tracing dan tes swab terhadap warga yang kontak dengan pasien positif tersebut.

“Hari ini terjadi penambahan jumlah tes Swab di Kabupaten Solok,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Kamis (28/5) di Arosuka.

Sebelumnya, jelas Syofiar Syam, ada 264 yang melakukan tes swab, hari ini menjadi 302 orang. Ada penambahan 38 orang yang melakukan tes swab.

“Tracing dan tes swab ini terkait dengan pasien positif covid-19, yang bekerja di Sijunjung,” jelas Syofiar Syam.

swabSekalipun warga Kabupaten Solok, tetapi datanya masuk ke Kabupaten Sijunjung. Karena yang bersangkutan bekerja di Sijunjung dan lebih banyak berada di daerah tersebut.

“Pasien positif covid-19 Kabupaten Solok tetap 8 orang,” jelas Syofiar Syam.

Sementara ODP sebanyak 7 (tujuh) orang dan PDP dirawat ada sebanyak 2 (dua) orang.

PDP yang dirawat adalah Laki-laki, Umur 57 thn alamat Nagari Batang Barus, dirawat diruang isolasi RSUD Arosuka dari 27 Mei 2020. KEmdian Laki-laki, Umur 40 thn Alamat Nagari Panyakalan, Dirawat diruang isolasi RSUD M. Natsir sejak 27 Mei 2020.

“Total Warga Kabupaten Solok yang Positif tetap  8 orang,” jelas Syofiar Syam.

Baca Juga :

Dari delapan tersebut, sebanyak 2 orang meninggal, sembuh 4 orang dan dirawat sebanyak 2 orang. jadi sampai sekarang tidak ada penambahan pasien positif covid-19.

“Pencegahan penularan covid-19 ini menjadi tanggung jawan bersama,” ujar Bupati Solok, melalui Jubirnya Syofiar Syam.

Karena itu, diharapkan agar masyarakat  tetap di rumah, jika sangat perlu keluar rumah agar selalu Pakai masker, Jaga jarak dan Hindari Kerumunan, sering cuci tangan pakai sabun, jangan panik akan tetapi tetap waspada, ikuti anjuran dan himbauan Pemerintah.

“Kita bersiap untuk memasuki Era New Normal dalam mencegah dan menangani Covid-19 di Kabupaten Solok,” tutup Syofiar Syam.  Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...