Upacara di MTsN 4 Solok, Kakan Kemenag Motivasi Siswa dan Guru

Solok, SuhaNews – Menjadi pembina upacara di MTsN 4 Solok (MTsN Tembok Kacang) Senin (12/9), Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli memberikan motivasi pada siswa dan guru.

“Madrasah bukan hanya tempat menimba ilmu, tetapi juga sebagai sarana eksistensi diri dan prestasi,” ujar H. Zulkifli dalam amanatnya.

Disampaikan Kakan Kemenag, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan salah satu wadah yang diciptakan oleh Kementerian Agama untuk menguji, memetakan dan melihat kemampuan siswa madrasah dibidang akademik terutama sains. Selain itu masih ada Kemah Madrasah dibidang Pramuka dan berbagai even lainnya untuk menyalurkan bakat siswa.

“Untuk itu mari tegakkan kepala, bangga menjadi siswa madrasah dan ananda semua harus percaya diri berada digaris depan pendidikan,” ulas H. Zulkifli memotivasi.

H. Zulkifli menjelaskan, madrasah tidak hanya membekali siswanya dengan ilmu agama tetapi juga ilmu pengetahuan umum hingga teknologi yang bertujuan agar siswa madrasah mampu sejajar bahkan didepan siswa sekolah umum.

Kepada para pendidik Kakan Kemenag juga berpesan bahwa keikhlasan dalam menjalankan tugas merupakan ladang amal bagi para tenag pendidik dan kependidikan.

Menutup amanatnya H. Zulkifli mengajak seluruh warga madrasah untuk sama-sama membesarkan lembaga pendidikan kebanggaan ranah X Koto Singkarak ini dengan berbagai prestasi.

Kepala MTsN 4 Solok Erdinal, S,Ag kepada media mengatakan, bahwa pihaknya mengagendakan upacara dengan Kakan Kemenag sebagai salah satu motivasi dan pembinaan bagi warga madrasah.

Usai upacara, Kakan Kemenag juga bertatap muka dengan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan yang didampingi oleh Kasi Penmad H. Syamsul Bahri dan Kepala KUA kecamatan X Koto Singkarak Irman. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kemenag Bukittinggi Selenggarakan Binwin BERKAH
- Advertisement -
- Advertisement -