Usai Salat Subuh Bersama, Wawako Solok Evaluasi Progres Pembangunan

solok
Ramadhani Kirana Putra
Solok, SuhaNews – Selepas salat Subuh berjemaah di Balairung 99, kediaman resmi Wali Kota Solok, Walikota dan Wakil Walikota menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama sejumlah OPD di lingkup Pemerintah Kota Solok, Selasa (24/05). 

“Amankan aset pemerintah kota seperti tanah-tanah fasum, beri tanda. Jika perlu pelihara dan manfaatkan untuk penghijauan,” ujar Ramadhani Kirana Putra.

Baca juga: 81 CJH Kab. Solok Siap Diberangkatkan, Kemenag Gelar Rakor Persiapan

Rakor ini digelar dalam rangka singkronisasi dan sinergisitas pelaksanaan tugas organisasi perangkat daerah yang berkaitan dengan lintas sektoral. Di samping itu, juga menjadi wadah evaluasi progress pelaksanaan program kegiatan serta penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat.

Wawako juga mengevaluasi penanganan pinggir mushala Baitul Makmur di Kelurahan Tanjung Paku yang telah mulai dilakukan pengerjaan laydam, serta kelanjutan pembangunan jalan lingkar utara.

Wawako Ramadhani Kirana Putra mereview tindak lanjut rakor terdahulu, diantaranya penataan aset Pemerintah Daerah, tanah fasum, penataan ulang pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya pasca lebaran. Validasi data pedagang yang direlokasi, tindaklanjuti titik-titik parkir liar.

“Seluruh Kepala OPD untuk bersama mewujudkan Solok Kota Beras Serambi Madinah yang Berjuara dan menjadi ASN yang BerAKHLAK,” pinta Ramadhani Kirana Putra.

Selain itu, pinta Wawako, penataan ulang pedagang musiman yang muncul di bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang telah dilakukan, agar OPD terkait lebih menjaganya. Namun demikian diharapkan tetap di backup oleh OPD terkait lainnya. Mari kita tetap bersinergi. (Adc/Wewe)

Baca juga: Cegah Masuknya NII di Padang, Wako Hendri Septa Pimpin Rakor Lintas Sektor,

Facebook Comments

BACA JUGA  Pimpin Rakor OPD, Walikota Solok Ingatkan ASN Netral Saat Pilkada
loading...
Artikulli paraprakAndra Mairoza, Pengambilan Keputusan sebagai Pimpinan Pembelajaran
Artikulli tjetërGubernur Buya Mahyeldi Raih Penghargaan K3 Kementerian Tenaga Kerja