Vaksinasi di Purus Membludak, Pulang Vaksin Dapat Snack dan Masker

purus
SuhaNews — Beragam cara dilakukan agar masyarakat melakukan vaksin. Seperti di Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Setiap warga mendapat snack (makanan ringan) dan masker seusai vaksinasi.
Langkah ini terbilang manjur untuk meningkatkan animo warga agar vaksin di masa pandemi ini. Terbukti, peserta vaksin membeludak. Jumlahnya melebihi target.

“Alhamdulillah, antusias warga cukup tinggi pada kegiatan vaksinasi di Kelurahan Purus hari ini,” terang Lurah Purus, Fajri Rahmad Ersya, Jumat (9/7/2021).

Kegiatan vaksinasi di Kelurahan Purus dilangsungkan di Kantor Lurah setempat. Nampak warga usia tua dan muda duduk menunggu panggilan. Mereka tak sabar untuk cepat divaksin.

“Kita menargetkan sebenarya sekitar 30 sampai 50 orang saja, namun alhamdulillah jumlahnya melebihi,” sebut Fajri.

Sebanyak 200-an warga ikut divaksin pada pagi hingga siang itu. Mereka mendaftarkan diri sejak pagi. Selama menunggu giliran, setiap warga mendapat snack kotak dari pihak kelurahan. Tidak itu saja, begitu selesai vaksin, warga mendapat masker gratis.

“Jumlah peserta tiga kali lipat dari target, ini terbukti bahwa sosialisasi yang kita lakukan selama ini berjalan dengan baik,” ungkap Lurah.

Diakui Fajri, sosialisasi dilakukan tiga hari sebelum vaksinasi digelar. Seluruh ASN Kelurahan Purus bergerak melakukan sosialisasi. RT dan RW serta tokoh masyarakat turun ke tengah masyarakat. Begitu juga sosialisasi melalui pengeras suara di masjid dan musala.

Tidak itu saja yang dilakukan Kelurahan Purus. Setiap Ketua RT maupun Kader PKK yang mampu membawa warganya dengan jumlah banyak, berhak mendapat reward. Reward itu disiapkan oleh salah satu hotel berbintang yang berada di Kelurahan Purus. Ketua RT 02 RW 04, Feri Yadi ketiban untung, mendapat voucher dari hotel berbintang tersebut.

BACA JUGA  Kabupaten Solok Jadi Tuan Rumah Pertemuan Bulanan TP PKK se-Sumatera Barat

“Kita memberi semangat juga kepada RT yang ada. Ketua RT 02 RW 04 Feri Yadi mendapat voucher karena mampu membawa 40 warganya ke sini untuk divaksin,” jelas Fajri.

Vaksinasi di Kelurahan Purus dibersamai Puskesmas Padang Pasir. Sejumlah tenaga kesehatan di puskesmas tersebut turun langsung menyuntikkan vaksin kepada remaja usia 12 tahun hingga lansia. Kegiatan ini juga dibantu mahasiswa KKN dari Universitas Andalas dan UNP.

Sementara itu, Camat Padang Barat Eri Sendjaya mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan Kelurahan Purus. Menurutnya, tingginya antusiasime warga untuk vaksin menandakan pemahaman warga sudah sampai ke seluruh lapisan. Camat menyebut, pihaknya akan terus menggaungkan vaksinasi di tengah masyarakat.

“Kita akan kampanyekan terus hingga ke sepuluh kelurahan,” terangnya.

Eri Sendjaya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan vaksinasi gratis. Termasuk kepada Puskesmas Padang Pasir, serta pihak terlibat lainnya.Rel

Berita terkait:

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGubernur Mahyeldi, Generasi Minang, Jangan Lebih Barat dari Sumatera Barat
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok Membludak Lagi, 26 Warga Terkonfirmasi, 18 Sembuh