Wabup Agam: Satgas Covid-19 Kejar Tayang Lakukan Vaksinasi

covid
Tanjung Raya, SuhaNews – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah berharap capaian vaksinasi minimal 60 persen. Sementara saat berada di persentase terendah di Sumatera Barat.

“Kita berharap capaian vaksin di Tanjung Raya bisa tercapai seperti yang kita harapkan,” ujar Irwan Fikri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Balairung Adat Nagari Koto Gadang VI Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (21/10).

Baca juga: Pemda Agam dan Kota Bukittinggi Berkolaborasi Gelar Vaksinasi Massal

Capaian vaksin Kabupaten Agam, jelas Irwan Fikri, berada pada level terendah di Sumatera Barat. Melihat kesadaran masyarakat yang mulai menggeliat, diyakininya dalam beberapa waktu ke depan capaian vaksinasi bisa meningkat.

“Semakin cepat peningkatan capaian vaksin akan lebih baik. Minimal 60 persen masyarakat Kabupaten Agam sudah divaksin,” kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Agam ini.

covid
Irwan Fikri

Jika capaian vaksinasi meningkat, tambah Wabup Agam ini,  herd immunity atau kekebalan kelompok juga semakin cepat terbentuk, sehingga bisa segera keluar dari pandemi Covid-19.

“Persediaan vaksin masih cukup. Satgas berupaya vaksin tidak putus, karena Satgas Covid-19 Agam kejar tayang agar masyarakat yang divaksin meningkat,” tambah Irwan Fikri Dt Parpatiah.

Irwan Fikri Dt Parpatiah meminta Camat, tokoh masyarakat, wali nagari dan ulama dapat bergerak lebih cepat dalam mendorong masyarakat untuk ikuti vaksinasi. (*)

Baca juga: Dihadri Kapolda, Kabupaten Solok Gelar Gebyar 3000 Vaksinasi Massal di Dermaga Singkarak

Facebook Comments

BACA JUGA  BNI Berbagi Bantu Pembangunan Masjid Siguhung, Lubuk Basung
loading...
Artikel sebelumyaLaka Beruntun di Talang Libatkan Mobil Brimob, Ambulan dan Avanza Plat Merah
Artikel berikutnyaKader Posyandu Berprestasi, Deliyarni Masuk 6 Besar Sumbar