Wabup Tanah Datar Berharap Orangtua Dorong Anaknya Jadi Penghafal Qur’an

Wabup Tanah Datar Berharap Orangtua Dorong Anaknya Jadi Penghafal Qur'an
Batusangkar, SuhaNews – Menghadiri Khatam Al Qur’an di Masjid Nurul Falah Nagari Andaleh Baruh Bukik Kecamatan Sungayang, Minggu (28/11/2021), Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar, Richi Aprian berharap Orangtua Terus Dukung Anaknya Untuk Hafal Al Qur’an

Khatam bukan akhir untuk membaca dan memahami kandungan Al Qur’an, tetapi sebuah langkah awal untuk kita terus mengamalkan kandungannya dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

“Kebanyakan Ananda kita setelah khatam motivasi dan intensitasnya untuk membaca dan mendalami Al Qur’an agak sedikit menurun, di sinilah peranan orang tua sangat diharapkan untuk memotivasi anaknya,” ujar Wabup.

Ditambahkan Richi, tantangan zaman ke depan semakin maju dan potensi kerusakan akhlak juga semakin tinggi, hal itu tentunya bisa diimbangi dengan pelajaran agama dan mendalami Al Qur’an sebagai tuntunan hidup, benteng diri dan meningkatkan keimanan.

“Berangkat dari itu, Kabupaten Tanah Datar telah canangkan Program satu Rumah satu Hafizh/Hafizah, sehingga diharapkan 15 sampai 30 ke depan, Tanah Datar akan dipimpin oleh para hafiz dan hafizah,” tambah Richi.

Disebutkan Wabup lagi, mempunyai putra dan putri yang hafal Al Qur’an merupakan sebuah berkah bagi orangtuanya, karena itu tentunya dorongan dan dukungan orangtua kepada anaknya untuk mau belajar dan hafal Al Qur’an sangat diharapkan.

“Memiliki anak shaleh dan shalehah tentu menjadi kebanggaan, karena do’a mereka mampu meringankan beban siksa orang tua di alam kuburnya dan bahkan mampu menambah timbangan pahala bagi ibu dan bapaknya kelak. Karena kelebihan inilah, mari kita dorong dan dukung anak kita mendalami Al Qur’an,” kata Richi.

Selanjutnya Richi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat, pengurus masjid serta semua pihak yang telah mempersiapkan kegiatan Khatam Al Qur’an ini sebaik mungkin.

BACA JUGA  10 Hari Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Ahli Waris Mak Angah Terima Santunan

“Alhamdulillah kegiatan kita berjalan aman, lancar dan sukses. Kami apresiasi dan sampaikan terima kasih, tentunya ke depan juga diharapkan masjid ini diwarnai dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, terutama shalat berjamaah dalam 5 waktu shalat fardhu,” tukas Richi.

Sementara itu sebelumnya ketua pelaksana Aswanto menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wabup bersama rombongan.

“Alhamdulillah, hari ini bapak Wabup hadir langsung di jorong Baruah Bukit ini. Ini menjadi sejarah, kebanggaan dan motivasi bagi kami semua,” sampainya.

Adapun para peserta khatam, tambah Aswanto, berjumlah 70 orang dari 4 TPA/TPSA yang ada di Nagari Andaleh Baruah Bukik.

“Kami menggelar secara rutin khatam ini 2 tahun sekali, dan untuk tahun ini ada 70 santri dan santriwan yang akan di khatam dengan mengangkat tema melalui khatam Al Qur’an kita ciptakan generasi milenial yang Qur’ani, Beriman, Berilmu dan Beradab,” pungkas Aswanto.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Anton Yondra bersama anggota Surva Hutri dan Khairul Abdi, Kemenag Tanah Datar, Camat Sungayang, Forkopimca Sungayang, Wali Nagari, KAN, BPRN Andaleh Baruah Bukik, Bundo Kanduang, pemuda dan undangan lainnya. Dajim

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMeriahkan HAB 76, DWP Kemenag Kab.Solok Gelar Lomba Merangkai Buah dan Sayur
Artikel berikutnyaDidukung Dana Block Grand, MGMP Kimia Sumbar Gelar Kegiatan