Wakil Bupati Sijunjung Bantu MTsS Pondok Pesantren Riadhus Sholihin

pondok
Sijunjung, SuhaNews – Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt memberikan bantuan untuk MTsS Pondok Pesantren Riadhus Sholihin Jorong Koto Panjang, Nagari Koto Baru, Kecamatan IV Nagari, Selasa 19 April 2022.

Dalam kunjungan ke Ponpes Riadhatus Sholihin ini, Wabup juga didampingi Anggota DPRD, Brista Yozi, Camat IV Nagari, Ayu Boni Dwifita, serta Bagian Prokopim dan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung.

Baca juga: BAM Pontren Kauman; Efusi Nilai Perjuangan Muhammadiyah Untuk AUM yang Berkemajuan

Wabup Iraddatillah mengatakan bahwa kunjungannya bersama rombongan ke Pondok Pesantren Riadhatus Sholihin ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kepala Ponpes Riadhatus Sholihin, Yan Faunnas ke rumah dinas Wakil Bupati dan menceritakan tentang perkembangan serta pembangunan di Ponpes.

“Kedatangan kami kemari merupakan tindak lanjut pertemuan kami dengan kepala Ponpes di rumah dinas pada saat buka puasa beberapa hari yang lalu,” ujar Iraddatillah.

Alhamdulillah, Allah mengizinkan sehingga bisa berkesempatan hadir di sini untuk melihat langsung pembangunan dan perkembangan di pondok pesantren ini.

Wabup Iraddatillah berpesan agar jangan sampai merasa malu dan minder sekolah di pesantren ini. Karena kemajuan suatu sekolah karena prestasi dan dukungan dari siswa itu sendiri.

“M ari tingkatkan semangat dan prestasi agar sekolah kita bisa maju dan dikenal orang banyak “pesan Wabup.

Kepada majelis guru Wakil Bupati Iraddatillah berpesan agar selalu memberikan dukungan dan perhatian terbaik kepada para santri karena dengan memberikan yang terbaik dan ikhlas, Insyaallah, Allah Swt akan membalas dengan kebaikan pula hendaknya.

Kepala Pondok Pesantren Riadhatus Sholihin, Yan Faunnas diwakili, Wakil Kepala Marli Nengsih mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati beserta rombongan di pondok pesantren ini.

BACA JUGA  Banjir dan Puting Beliung Hantam Alahan Panjang

“Mohon maaf dari kepala ponpes tidak bisa bertemu karena beliau sedang mengikuti diklat di Padang,” ujar Marli Nengsih.

“Pada saat ini Ponpes Riadhatus Sholihin mempunyai siswa sebanyak 155 orang, memiliki ruang belajar 7 Rombel dengan 6 ruang belajar biasa dan 1 ruang memakai musala untuk belajar,”ujar Marli Nengsih.

Disampaikan Marli bahwa saat ini kelas 7 dan 8 sebanyak 132 siswa tinggal di asrama, sedangkan bagi kelas 9 tinggal di rumah masing masing. Sementara guru mengajar sebanyak 18 orang dengan 1 orang PNS yaitu Kepala Madrasah dan 17 orang lainnya masih honor.

“Kami sedang membangun lokal baru, memanfaatkan bantuan dari Anggota DPR, DPRD, serta bantuan swadaya dan partisipasi masyarakat, Insyaallah bisa selesai secepatnya,”kata Marli Nengsih.

Wabup Iraddatillah juga memberikan bantuan untuk Ponpes Riadhatus Sholihin sebesar Rp7 Juta yang diterima Wakil Kepala, Marli Nengsih. Wabup juga memberikan bantuan secara langsung biaya untuk buka bersama sebesar Rp250 Ribu yang diterima perwakilan siswa. (And)

Baca juga: Dihadiri Wabup, Kemenag Kab.Solok Sosialisasikan Moderasi ke Ormas dan Pontren

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWalikota Hendri Septa Sambut Baik Pekan Imunisasi Dunia
Artikulli tjetërPHBI Padang Panjang Akan Gelar Salat Iedul Fitri 1443 H di GOR Chatib Sulaiman Bancah Laweh