Wakil Bupati Sijunjung Hadiri MTQ Tingkat Nagari Padang Laweh Selatan

sijunjung
Sijunjung, SuhaNews  – Wakil Bupati Sijunjung menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingakat Nagari Padang Laweh Selatan di Mesjid Baiturrahim Nagari Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII, Selasa (19/4/22) malam.

Wabup Iraddatillah menyampaikan bahwa saat ini Sijunjung mencari peserta MTQ dari daerah sendiri. Karena kita bangga dengan prestasi putra daerah sendiri walaupun di MTQ tingkat Provinsi kemarin Sijunjung di urutan sebelas.

Baca juga: MTQ Tingkat Jorong Batu Palano Berakhir, Masjid Jihad Parak Gadang Raih Juara Umum

Ketua umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sijunjung ini berharap para peserta dapat menampilkan yang terbaik.

“Dewan juri harus jujur dalam memberi penilaian. Sedang bagi yang lulus seleksi tingkat nagari bersiaplah untuk mengikuti MTQ tingkat Kecamatan,” ujar Iraddatillah.

Wabup Radi mengapresiasi kegiatan MTQ Padang Laweh Selatan, yang bertemakan menjadikan generasi muda-mudi Padang Laweh Selatan menjadikan generasi cinta Al-Qur’an dan berakhlakul khorimah.

“Kami berharap kelak di penghujung hayat kita, anak-anak kita dan generasi muda-mudi ini pandai mengaji, pintar dia sholat dan pandai berdoa. Karena itu yang akan menjadi amalan kita di akhirat,” ujar Wabup Radi.

Sementara Redi Susilo selaku Wakil Ketua DPRD Sijunjung menyampaikan terkait dengan pembangunan Kabupaten Sijunjung baik di sektor pertanian, pendidikan, dan infrastruktur di bawah kepemimpinan Bupati Benny Dwifa Yuswir dan Wabup Iraddatillah yang menjalankan tugas-tugas pokoknya sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Kami akan selalu melakukan pengawasan secara bersama sama,” ujar Redi Susilo.

Walinagari Padang Laweh Selatan Veri Ferdian mengatakan kegiatan MTQ Padang Laweh Selatan sudah terhenti 2 tahun disebabkan Pandemi Covid-19 baru pada tahun ini bisa kembali digelar.

“Kegiatan MTQ termasuk ajang silaturahmi dan menjadikan generasi Penerus Padang Laweh Selatan menjadi generasi yang cinta dengan Al-Qur’an dan berakhlakul khorimah,” ujar Veri Ferdian.

BACA JUGA  Bupati Rusma Buka MTQ Tingkat Kecamatan BAB Tapan

Guswandi Saputra selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa MTQ yang digelar ini merupakan yang kedelapan kalinya dan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan.

“Ada lima cabang akan dilombakan yakni Tilawah, Tartil, MSQ, Tahfizh dan Adzan,” jelas Guswandi Saputra.

Kali ini mengusung tema “Menjadikan Generasi Muda Padang Laweh Selatan yang Cinta Al-Qur’an dan Berakhlakul Korimah”.

Kegiatan ini jug dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sijunjung Redi Susilo, Anggota DPRD Sijunjung Zalmiati, Kabag UPBJ Defri Antoni, Kabag Kesra yang diwakili oleh Analis Muda Buya Amrizal, Kabag PKP diwakili Kasubag Protokol Khaidir Ali Daulay, Camat Koto VII, Elko Marola, Walinagari Padang Laweh Jorharudin, Ustad Dasrizal. (Wewe)

Baca juga: Juara MTQ Online II, Bupati Agam Serahkan Hadiah

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWabup Richi Aprian Pimpin TSR Khusus ke Masjid Tertua di Sumatera Barat
Artikulli tjetërMami Eria, Kader Posyandu Agam Terima Penghargaan Gubernur