Wakil Bupati Solok Kukuhkan Pengurus GOW Masa Bhakti 2021-2024

pengurus
Arosuka, SuhaNews – Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu mengukuhkan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) masa bhakti 2021-2024, Kamis (16/9) di Guest House, Arosuka.

Pengukuhan Pengurus GOW ini dihadiri oleh Ketua BKOW Provinsi  Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy, Ketua GOW Kab Solok Ny. Kurnia Jon F Pandu, Ketua TP-PKK, SKPD dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok.

Baca juga: Ketua GOW Kabupaten Solok Semangati TP-PKK Bukit Sundi

“Diharapkan seluruh Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Solok untuk proaktif dalam memberikan arahan yang lebih intensif agar masyarakat mengakui keberadaan organisasi wanita sebagai mitra yang dapat diandalkan dalam mengisi pembangunan khususnya di Kabupaten Solok,” ujar Wakil Bupati Solok,

Wabup mengajak Organisasi Wanita untuk aktif mengisi kegiatan dengan lebih mengarah pada kegiatan masyarakat yang kreatif dan inovatif. Pemerintah daerah siap mendukung setiap program GOW yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua GOW Ny. Kurnia Jon F Pandu mengatakan bahwa kehadiran Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan salah satu momentum dalam pemberdayaan kaum perempuan. melalui organisasi wanita ini akan diupayakan  tercapainya sasaran program yang telah disusun.

“GOW harus mampu memberikan sumbangan pikiran atau tenaga dalam pencapaian target kerja pemerintah dalam bidang pembangunan sebagai upaya peningkatan ekonomi dalam menuju masyarakat sejahtera yang berkepribadian,” ujar Ny. Kurnia Jon F Pandu.

BKOW Provinsi Sumatera Barat, jelas Ny. Kurnia Jon F Pandu, diharapkan dapat bersinergi dengan GOW Kab Solok  terutama dalam  menanggapi permasalahan yang muncul dalam kehidupan masyarakat, khususnya yang bersangkutan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Sementara Ketua BKOW Provinsi Sumatera Barat, Ny. Fitria Amalia Audy menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus GOW yang telah dilantik.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Dukung dan Apresiasi Festival Ekonomi Syariah 2020

“GOW mempunyai posisi yang sama dengan BKOW yang membedakan hanya cakupan lokasinya saja. BKOW merupakan organisasi yang menghimpun utusan utusan dari berbagai organisasi perempuan yang ada di tingkat provinsi sedangkan GOW merupakan wahana berhimpunya organisasi perempuan di tingkat Kabupaten/Kota,” jelas Ny. Fitria Amalia Audy.

Organisasi – organisasi perempuan khususnya GOW, jelasnya, memiliki peranan penting dalam pengembangan pembangunan terutama yang bersangkutan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Diharapkan GOW Kabupaten Solok segera membuat program yang disesuaikan dengan kebutuhan anggota dan masyarakat Kabupaten Solok,” tambah Ny. Fitria Amalia Audy. (Wewe)

Baca juga: Ketua GOW Tanah Datar Salurkan Bantuan Sembako

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMemancing Saat Hujan 2 orang Meninggal Disambar Petir di Baringin V Kaum Tanah Datar
Artikel berikutnyaWagub dan Bupati Agam Apresiasi Batik Produksi SMKN 1 Ampek Angkek