Wakil Wali Kota Solok Kunjungi Masjid Jabal Nur Tanah Garam

masjid
Solok, SuhaNews – Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra lakukan kunjungan malam kedua Tim II Safari Ramadhan Pemerintah Kota Solok ke Masjid Jabal Nur, Kelurahan Tanah Garam, Rabu (6/4/2022).

Acara diawali dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz yang menyebutkan bahwa Allah itu tidak memiliki wujud, apapun yang terlintas dalam pikiran kita tentang Allah, bahwa Allah itu tidaklah memiliki fisik dengan apa yang kita bayangkan.

Baca juga: Masjid Raya Sumani Dikunjungi Tim Safari Ramadan Bupati Solok

“Jika kita membayangkan Allah memiliki bentuk fisik seperti apa yang kita pikirkan, itu berarti sama halnya bahwa Allah itu memiliki sifat butuh kepada sang pencipta sama seperti makhluknya, ” sebutnya.

Ustadz menjelaskan, Rasulullah pernah berkata, “Akan datang suatu zaman yang mana ketika itu orang-orang lari daripada ulama, tidak lagi mendengarkan nasehat- nasehat ulama, tidak lagi belajar ilmu agama daripada ulama, ulama tidak lagi ada harganya bahkan ulama mala disuruh-suruh,” jelasnya.

Sementara itu, Wawako Ramadhani selaku Ketua Tim II Safari Ramadhan mengatakan, Pemko Solok menugaskan 25 tim pada kegiatan Safari Ramadhan dalam melaksanakan kegiatan rutin mengunjungi seluruh masjid yang ada di Kota Solok untuk dapat menampung aduan masyarakat terhadap visi misi pembangunan di Kota Solok ini.

“Kita butuh rumah sakit rujukan untuk memenuhi layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Solok,” ungkapnya.

Selain melengkapi fasilitas kesehatan, Pemko Solok juga memaksimalkan layanan BPJS kesehatan untuk menjamin masyarakat terlayani dengan baik.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah 90,7 persen masyarakat Kota Solok yang masuk dalam kepesertaan BPJS kesehatan,” tutur Wawako.

Turut mendampingi Wawako, Kepala Satpol PP Zulkarnain, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solok Nurzal Gustim, Ketua MUI Kota Solok Edi Junaidi, Camat Lubuk Sikarah, Lurah Tanah Garam, ketua pengurus masjid, ketua LPMK, Bundo Kanduang, Ketua RT/RW, serta tokoh masyarakat lainnya. (*)

BACA JUGA  Miliki 8 Paket Sabu, Warga Lolo Ditangkap Polres Solok

Baca juga: Walikota Hendri Septa Harapkan Dampak Jangka Panjang Pesantren Ramadan

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLaNyalla Ingatkan Pentingnya Data Dalam Distribusi BSU
Artikulli tjetërWarga Kota Solok Dikejutkan oleh Temuan Jejak Harimau Sumatera