Wakili Kab.Solok, Ustadzah Dayu Dikunjungi Tim Penilai Penyuluh Teladan Sumbar

Wakili Kab.Solok, Ustadzah Dayu Dikunjungi Tim Penilai Penyuluh Teladan Sumbar
Solok, SuhaNews. Mewakili Kabupaten Solok sebagai Penyuluh Agama Islam Honorer, Refni Dayu, ustadzah penggiat Surau Lakuak dikunjungi Tim Penilai tingkat Sumbar, Rabu (25/8).

Refni Dayu mewakili Kabupaten Solok setelah meraih nilai tertinggi dalam penilaian yang dilakukan oleh Kantor Kemenag Kab.Solok pada bulan Juni 2021 yang lalu. Penggiat Surau Lakuak ini aktif sebagai Penyuluh Agama Islam di kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

Wakili Kab.Solok, Ustadzah Dayu Dikunjungi Tim Penilai Penyuluh Teladan Sumbar

Tim penilai yang dipimpin Kabid Penais Kanwil Kemenag Sumbar H.Yufrizal mendatangi Surau Lakuak dengan didampingi Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok yang diwakili kasi Bimas Islam dan kepala KUA IX Koto Sungai Lasi.

Dihadapan tim, Dayu memaparkan perjalanan “hidupnya kembali Surau Lakuak” yang dimotorinya sejak pertengahan tahun 2019 lalu. Selain mempertahankan konsep sistim belajar Surau, Dayu juga menerapkan pembelajaran MDTA sebagaimana kurikulum dari Kementerian Agama.

Dayu juga menyampaikan, selain menjalankan kegiatan belajar mengaji dengan target memberantas Buta Aksara AlQur’an, Surau Lakuak secara aktif juga mengadakan majelis taklim dan pengajian untuk wali murid dan masyarakat.

Sebelum berkunjung ke Surau Lakuak di nagari Pianggu Kec. IX Koto Sungai Lasi, Kepala Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Sumbar, H. Yufrizal, S.Ag, MHI dalam pembinaan jajaran penyuluh agama Islam baik PNS maupun Non PNS di kantor Kemenag Kab. Solok menyampaikan, bahwa Kemenag sedang merancang dan merumuskan program “Penamas” atau Penyuluh Nampak di Masjid. Dari 173 masjid kecamatan yang ada di Sumatera Barat, harus diisi oleh para penyuluh agama Islam.

Wakili Kab.Solok, Ustadzah Dayu Dikunjungi Tim Penilai Penyuluh Teladan Sumbar 1

“Jangan sampai penyuluh keberadaannya tidak dirasakan oleh masyarakat, bagi penyuluh PNS saya sudah agendakan untuk kenaikan pangkat di tingkat Kanwil akan ada wawancara terkait dengan tugas, wilayah dan kelompok sasaran masing-masing,” ujar H. Yufrizal yang didampingi anggota tim Kasi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan HBI, H. Efi Yoskar, S.Ag, MM beserta pelaksana H. Alfajri, SHI,MA dan H. Benny Malwa, M.Sos.I.

BACA JUGA  "Buru Mancik" Kebersamaan Membasmi Hama di Panyakalan

Sementara dari Kantor Kemenag Kab.Solok, tim ini didampingi oleh Kasi Bimas Islam H.Zulkifli dan Kepala KUA IX Koto Sungai Lasi. Ikut pula menyambut di Surau Lakuak Kapolsek dan Bhabinkamtibmas. Fendi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKemenag Kota Bukittinggi Ajak Penyuluh Agama Sukseskan Program Prioritas
Artikulli tjetërTausiah di Padang, Ustad Abdul Somad Puji Kepemimpinan Wako Hendri Septa