80 Santri MDTA Ikuti Lomba Didikan Subuh di Surau Lakuak

80 Santri MDTA Ikuti Lomba Didikan Subuh di Surau Lakuak
Solok, SuhaNews. Memerpingati Isra’ Mikraj 1442 H, Surau Lakuak jorong Batang Pamo nagari Pianggu Kec. IX Koto Sungai Lasi Kab. Solok menggelar Lomba Didikan Subuh (DDS), Minggu (14/3).

Lomba Didikan Subuh ini diikuti 80 santri ini tidak hanya dari MDTA Surau Lakuak tetapi juga dari MDTA surau An Nur jorong Sawah Jantan nagari Taruang-Taruang.

BACA JUGA  Siswa di Bukittinggi Libur 14 Hari

Ketua Panitia, Susi Susanti dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H juga untuk evaluasi dan melatih mental para santri untuk tampil.

Adapun cabang yang dilombakan adalah, Mars didikan subuh Janji dds sholat jenazah sifat wajib Allah dan Rasul, rukun iman dan Islam, hadis, zikir dan doa, nashid.

Menutup laporannya, Susi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam lomba didikan subuh ini, baik yang memberikan sumbangan melalui rekening pengurus maupun menyerahkan langsung kepada panitia.

Sementara itu Kepala Jorong Batang Pamo, Fadli Rasyid yang membuka lomba, mengapresiasi kreatifitas Dayu dan Susi yang mengelola MDTA Surau Laluak, dengan metode tanpa pungutan dapat memajukan pendidikan agama bagi anak-anak di jorong Batang Pamo.

Tak hanya itu, dengan memanfaatkan media sosial dan dunia maya, Dayu dan Susi mampu menarik sumbangish donatur untuk ikut berpartisi[asi memajukan pendidikan di Surau Lakuak termasuk fasilitas dan saran belajar.

“Ini adalah surau yang sempat vakum dari kegiatan anak-anak mengaji yang kemudian dihidupkan lagi oleh dayu dan Susi. Dengan berbagai inovasi dan kreasi yang diciptakan, kegiatan belajar agama di Surau Lakuak kembali semarak,” sebut Fadli.

Diakhir sambutannya, Fadli berharap dukungan masyarakat agar pendidikan agama di Surau Lakuak terus maju dan berkembang untuk kehidupan keagamaan yang lebih baik lagi di Batang Pamo.

Dalam lomba yang berlangsung sehari ini, keluar sebagai pemenang, Group Sumayah, Group Dujanah, Bilal Bin Rabah dan group Julaibib. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...