Wako Hendri Septa Ingatkan Usulan Pembangunan Dilengkapi Data yang Clean dan Clear

Wako Hendri Septa Ingatkan Usulan Pembangunan Dilengkapi Data yang Clean dan Clear
SuhaNews- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 di masing-masing kecamatan di Kota Padang diharapkan betul-betul terjadi dialog yang komprehensif, sehingga dapat dirumuskan perencanaan pembangunan yang baik, yang akan menjadi bagian dari RKPD Kota Padang tahun 2023.
Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu membuka Musrenbang Kecamatan Padang Selatan di The ZHM Premiere Padang, Selasa (25/1/2022). Hadir mendampingi Wali Kota, Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza.

Hendri Septa mengungkapkan, hasil Musrenbang tingkat kecamatan nantinya akan diinput secara online melalui Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Hal itu dilakukan agar tercipta sinergi dan sinkronisasi pembangunan mendukung prioritas daerah tahun 2023.

“Oleh sebab itu kepada kepada bapak ibu di kelurahan dan kecamatan juga diharapkan berperan aktif dalam menyediakan data dan dokumen pendukung atas usulannya. Pembangunan fisik yang diusulkan harus clean dan clear terutama masalah lahan,” ujar Hendri Septa.

Sementara itu, Camat Padang Selatan Teddy Antonius mengatakan, pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Padang Selatan adalah menindaklanjuti hasil dari pelaksanaan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kelurahan se-Kecamatan Padang Selatan.

“Ada 168 usulan yang kita terima dalam Rakorbang kelurahan, yang nantinya akan kita sepakati menjadi 24 usulan. Usulan ini terdiri dari pembanguan fisik dan non-fisik. Untuk fisik seperti perbaikan drainase,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut diumumkan pelaksana terbaik pada rakorbang kelurahan. Terbaik I Kelurahan Seberang Palinggam, terbaik II Kelurahan Batang Arau dan terbaik III diraih Kelurahan Teluk Bayur. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Agam, Andri Warman Ikut Jelajahi Jalur Adventure Rimbo Marapi
loading...
Artikulli paraprakWakil Gubernur Temui Ditjen Kebudayaan untuk Pengembangan Situs Budaya
Artikulli tjetërBupati Solok Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama