Wali Kota Hendri Septa Hadiri Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2021

kota
SuhaNews – Wali Kota Padang Hendri Septa hadiri Apel Gabungan Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2021, Kamis (23/12/2021) di Lapangan Imam Bonjol Padang.  
Apel Gabungan dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy. Operasi Lilin Singgalang dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan tahun baru 2022.

Dikatakan Wagub Audy, Operasi Lilin Singgalang yang melibatkan Polri, TNI, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggak 23 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. Fokus pengamanan adalah 54.959 obyek di seluruh Indonesia, baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA dan bandara.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa turut menyampaikan dukungannya terhadap digelarnya Operasi Lilin Singgalang. Ia berharap melalui operasi tersebut kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam suasana perayaan Natal dan tahun baru (nataru) dapat diantisipasi.

“Semoga pasukan yang bertugas diberikan kekuatan lahir dan bathin, sehingga dapat menjalankan tugas pengamanan pada posko-posko nataru dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab,” ucap Wako.

Ia juga tidak bosannya mengimbau masyarakat Kota Padang khususnya, untuk tetap waspada terhadap lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron yang mulai mencuat. “Kita belum lepas dari pandemi, sehingga tidak ada salahnya untuk tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” imbau Wako. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Dinas PUPR Kab. Solok Tinjau Kondisi Banda Rukan Panyakalan Pasca Banjir
loading...
Artikel sebelumyaEvaluasi Diplomasi RI: Geopolitik, Pertahanan dan Good Governance
Artikel berikutnya27 UMKM Kembali Hadir di Pusat Kuliner Pintar Kota Pariaman