Wali Kota Sawahlunto Ramah Tamah dengan Kontingen Jamnas XI Cibubur

dengan
Cibubur, SuhaNews – Wali Kota Sawahlunto Deri Asta memberikan semangat dan perhatian pada kontingen Pramuka penggalang Kwarcab 11 Sawahlunto yang mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI di Cibubur.

“Alhamdulillah, kita datang langsung menjumpai adik-adik Pramuka Penggalang kontingen Jamnas dari Sawahlunto,” ujar Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Jumat, 19 Agustus 2022 di Cibubur.

Baca juga: Wakil Wali Kota Sawahlunto Kunjungi Kontingen Sawahlunto di Jamnas

Sejak awal persiapan keberangkatan, jelas Deri Asta, Pemko Sawahlunto sudah mensupport (mendukung) termasuk dengan membantu uang saku. Sekarang kita berikan dukungan lagi dengan meninjau langsung kondisi adik-adik Pramuka di lapangan.

Wali Kota Deri senang dan bahagia karena 17 orang Pramuka Penggalang Sawahlunto dalam kondisi sehat dan dapat menjalankan seluruh kegiatan dengan lancar.

“Kita pesankan kepada para pendamping supaya kondisi kesehatan adik-adik ini dapat dijaga terus. Jalankan pendampingan secara full dan penuh tanggung jawab, itu amanah dari para orang tua/wali murid bahkan juga masyarakat Sawahlunto,” ujar Wali Kota Deri Asta.

Wali Kota Deri Asta mengajak anggota Pramuka Penggalang ini agar mempromosikan wisata Kota Sawahlunto kepada teman-teman Pramuka dari seluruh Indonesia yang mengikuti Jamnas XI.

Dalam kunjungan ke Jamnas XI itu Wali Kota Deri Asta didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Sawahlunto Dedi Wandra, Kepala Dinas Pendidikan Asril, Ketua Kontingen Sumbar Lithos serta jajaran Kwarda 03 Sumbar.

“Senang dan bahagia rasanya dikunjungi langsung oleh Wali Kota Deri Asta di bumi perkemahan Cibubur ini,” ujar Salah seorang Penggalang putri kontingen Sawahlunto Sondang Pahmadika Simamora.

Sondang menceritakan bahwa dirinya berhasil menjawab pertanyaan dari Ketua Kwarda Jawa Tengah Ny. Atikoh Ganjar tentang kecerdasan menggunakan media sosial dan jawaban itu betul sehingga Sondang memperoleh hadiah.

BACA JUGA  Covid-19 Tanah Datar: 4 Terkonfirmasi, 7 Sembuh

“Senang bisa menjawab dengan benar sehingga nama kontingen Sawahlunto disebut-sebut panitia. Ini jadi kontribusi kami mengharumkan nama Sawahlunto di ajang nasional,” kata Sondang. (Hum/Wewe)

Baca juga: Wakil Wali Kota Sawahlunto Kunjungi Kontingen Sawahlunto di Jamnas

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAmri J Jabat Kepala MAN 2 Bukittinggi
Artikulli tjetërHeritage School SMAN 2 Bukittinggi Jadi Cagar Budaya Nasional