Walikota Bukittinggi Apresiasi Jajaran Kemenag Berprestasi Tingkat Nasional

Walikota Bukittinggi Apresiasi Jajaran Kemenag Berprestasi Tingkat Nasional
Bukittinggi, SuhaNews – Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar memberikan apresiasi atas Prestasi tingkat Nasional yang diraih siswa dan guru Madrasah serta Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kemenag Kota Bukittinggi. Apresiasi tersebut disampaikan Walikota saat diundang ke Kantor Balaikota, selasa (21/12).

Pada kesempatan tersebut H. Kasmir kakan Kemenag Kota Bukittinggi didampingi beberapa jajarannya (Kasubbag, Kasi, Kepalanya Madrasah) menyampaikan terimakasih atas dukungan dan support Walikota Bukittinggi sehingga siswa, guru Madrasah dan Jajaran Kemenag Bukittinggi dapat meraih prestasi Nasional bahkan Asean.

“Kami menyampaikan terimakasih atas dukungan bapak Walikota beserta jajaran sehingga para siswa dan guru Madrasah serta Penyuluh Agama Islam Fungsional dapat meraih prestasi yang membanggakan dan membawa nama harum Kota Bukittinggi di tingkat Nasional,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut H. Kasmir memperkenalkan Siswa, Guru dan Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang meraih prestasi Nasional baru- baru ini. Ihsanul Fakhri siswa MTsN 1 Bukittinggi berhasil  meraih Juara 1 pada Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional Bidang IPA Terintegrasi MTs.

Shaqueena Khaira Nadhan Siswa Madrasah Ibtidaiyah Yayasan Al-Ikhwan Kota Bukittinggi berhasil meraih Juara III Pada Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional Bidang Studi IPA Terintegrasi MI.

Selanjutnya ada tiga orang guru MAN mendapatkan penghargaan sebagai Duta Inspiratif  dan Agen Perubahan dari Kementrian Agama RI tahun 2021 pertama Ernitha Thamrin (Pelatih Kalam Jama’i dan Syi’ar Anak Negeri MAN 1 Kota Bukittinggi ) dengan Inovasi : “Kalam Jama’ i sebagai Media Kreatifitas Peserta Didik MAN 1 Kota Bukittinggi dalam menyukseskan Syiar Anak Negeri”.

Zukkhairi (Pelatih Robotik MAN 1 Kota Bukittinggi ) dengan Inovasi : Robotik murah meriah dari barang bekas yang telah mengembangkan ilmu Robotiknya ke berbagai Madrasah dan Sekolah di Sumatera Barat sekaligus menghantarkan Robotik MAN 1 Bukittinggi Juara III dalam kompetisi Asean Robotik Day (ARD) tahun 2021 kategori Robot Teater.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Asharullah Resmikan Gedung SDIT Alfatihah Nagari Bawan

Fitria Ose ( Pembina Riset MAN 1 Kota Bukittinggi ) dengan Inovasi : “Riset Madrasah Solusi Pengembangan Potensi Intelektual dan Daya Kritis Peserta Didik menjawa Era 4.0 di MAN 1 Kota Bukittinggi.

Yeniga Helmi Guru MIN Kota Bukittinggi
berhasil meraih Juara Harapan 1 Anugerah Guru berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2021 kategori guru MI. Judul karya Inovatif:  “The Rocard Dhamaairu Fi’laini”

Dian Permata Sari Guru RA AR Rahmah Kota Bukittinggi meraih Juara III Anugerah Berprestasi tingkat Nasional kategori guru RA. Judul Permainan Angka Melalui Bottle Cup And Coloring Dalam Meningkatkan Kognitif Anak di RA Ar Rahmah Bukittinggi.

Rusman Edi, Penyuluh Agama Islam Fungsional  pada Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi meraih juara II tingkat Nasional pada ajang penilaian Penyuluh Agama Islam Teladan dengan Judul “Patas Talitis” (Pembinaan Agama Disabilitas Buta Tuli dan Autis).

Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar merasa bangga atas prestasi Nasional dan asean yang diraih siswa, guru Madrasah penyuluh Agama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas prestasi yang diraih Siswa, Guru Madrasah dan Penyuluh Agama Islam Kota Bukittinggi baik di tingkat Nasional maupun tingkat asean. Alhamdulillah prestasi ini dapat menambah nama harum Kota Bukittinggi dan Insyaallah akan kita berikan reword apalagi besok merupakan hari jadi Kota Bukittinggi ke 237. Kedepan kita berharap semua potensi dan prestasi yang diraih bisa disinkronisasi dengan pariwisata seperti seni Kalam Jama’i. Kalau bisa Kedepan kita bisa nama Kota Bukittinggi dengan prestasi melalui tulisan, pemikiran dan karya lainya,” harap Walikota.

Terakhir H. Erman Safar mengajak para siswa khususnya di Madrasah agar memfokus dan mengembangkan untuk pemikiran melalui tulisan dan literasi dalam berbagai bentuk seperti artikel, Buku dan yang lainnya. Mudah-mudahan kedepan kembali bangkit para tokoh-tokoh baru di minang kabau.

BACA JUGA  Tinjau KSM Propinsi, DR.Helmi Semangati Duta Kab.Solok

“Mari terus kita lanjutkan prestasi dan  tingkatkan sumber daya manusia sebagai ciri khas masyarakat Minang Kabau. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kakan Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajaran atas sinerginya dengan pemerintah Kota Bukittinggi. Teruslah Berprestasi,” tutup Walikota.

Pada kesempatan tersebut Kakan Kemenag, H. Kasmir didampingi Kasubbag, Kasi dan Kepala Madrasah Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi juga menyerahkan sertifikat  bentuk apresiasi Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas kepada Walikota Bukittinggi sebagai Kepala Daerah yang telah berpartisipasi mendukung program Moderasi Beragama dan Penguatan Penyuluh Agama Di Kota Bukittinggi. Yal|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSejarah Baru, APB Nagari 2022 se Kecamatan Kubung Ditetapkan Serentak
Artikel berikutnyaEnam Pasangan Suami Istri di Kota Sawahlunto Ikuti Isbat Nikah