Walikota Genius Umar Lepas 11 Pemuda Pariaman Ikuti Pelatihan di BBPVP Serang

umar
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman Genius Umar melepas kepergian 11 orang peserta pelatihan, ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Serang, Senin (18/7) di Bandara Internasional Minangkabau, 

Ke-11 peserta ini akan mengikuti pelatihan selama lebih kurang 2 bulan, di bawah pendampingan dari DPMPTSP dan Tenaga Kerja Kota Pariaman.

Adapun kuota program pelatihan yang diikuti oleh 11 orang peserta tersebut terdiri dari, Operator Listrik Industri (340 JP) 4 orang, Plat Welder SMAW 3G (340 JP) 3 orang,  dan Pemasangan Instalasi Kontrol Industri Berbasis PLC sebanyak 4 orang.

Baca juga: Pertama di Indonesia, Gubernur Sumatera Barat Luncurkan KTP Digital

Walikota Pariaman Genius Umar berharap kepada 11 orang peserta untuk mengikuti pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya, agar nanti lmu yang didapat bisa diterapkan di Kota Pariaman.

“Kalian semua merupakan orang-orang pilihan yang dianggap mampu untuk melakukan pelatihan tersebut, sampai selesai dengan hasil yang memuaskan”, ucap Genius Umar.

Genius berpesan agar 11 peserta ini selalu sehat disana , dan bersemangat dalam belajar. Sehingga mampu untuk memberikan ilmu yang didapat tersebut untuk generasi muda Kota Pariaman yang masih mengganggur, dengan harapan bisa mendirikan usaha sendiri, dan mengurangi pengangguran di Kota Pariaman.

“Ikuti pelatihan ini dengan serius, serap ilmu yang diberikan, sehingga mempunyai wawasan yang baru, karena kesempatan yang kalian dapatkan ini tidaklah mudah,” pesan Genius Umar.  (tachi)

Baca juga: Walikoya Genius Umar Hadiri Bincang Apresiasi AKI 2022 Kemenparekraf

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Genius Umar Canangkan BBGRM Tingkat Desa Cimparuah
loading...
Artikulli paraprakWalikota dan Ketua DPRD Bukittinggi Terima Anugrah Nirwasita Tantra 2021
Artikulli tjetërWawako Asrul Buka MTQN ke 40 Kecamatan Padang Panjang Barat