Walikota Pariaman Ajukan Proposal kepada Sesditjen Kemenkes

walikota
Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar bersama rombongan menemui Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Sesditjen Kemenkes) RI, dr. Azhar Jaya, SKM, MARS, Jakarta Selatan, Selasa (5/10).

Walikota Genius Umar melakukan audiensi dengan Sesditjen Kemenkes untuk melakukan konsultasi tentang DAK (Dana Alokasi Khusus) dari Kementerian Kesehatan untuk Kota Pariaman.

Baca juga: RSUD Solok Selatan Berharap Generator Oksigen dari Kemenkes RI

Genius Umar juga menyampaikan proposal untuk pembangunan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) dr. Sadikin Kota Pariaman, karena RSUD dr Sadikin ini masih menggunakan bangunan eks Puskesmas Kampung Baru Padusunan.

“Bangunan itulah yang dijadikan sebagai RSUD tipe D untuk Kota Pariaman,” jelas Genius Umar.

Karena itu, jelas Genius Umar, diminta bantuan kepada Kementerian Kesehatan, untuk dapat membangun RSUD yang representatif, yang dapat dinikmati nanti oleh masyarakat Kota Pariaman dan sekitarnya.

Selain  berharap mendapat bantuan pembangunan RSUD, Genius juga berharap Kota Pariaman mendapatkan bantuan alat-alat kesehatan (Alkes) dari Sesditjen Kemenkes RI ini.

Dalam audiensi ini, Walikota didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Nazifah, dan jajaranya, Kepala Dinas PUPR, Asrizal, dan jajaran. (*)

Baca juga: Pasien RSUD Dr M Zein Painan Sudah Bisa Mendaftar Secara Online

Facebook Comments

BACA JUGA  PAI Non PNS Pasaman Ikuti Pemetaan Kompetensi
loading...
Artikel sebelumyaWawako Mardison Mahyuddin, Terima Kunjungan Pejabat BPN
Artikel berikutnyaOk Oce Madani Sumatera Barat Bantu Korban Bencana di Padang Pariaman