Walikota Solok Dukung Buya Gusrizal Selamatkan “Gadih Minang”

Walikota Solok Dukung Buya Gusrizal Selamatkan
Solok, SuhaNews. Walikota Solok Zul Elfian mendukung langkah buya Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa, ketua MUI Sumbar dalam menyelamatkan “gadih Minang” mempertahankan¬† aturan mewajibkan remaja putri memakai pakaian muslim ke sekolah.

Hal ini diungkapkan oleh buya Gusrizal dalam akun facebooknya dengan judul narasi “Berhutang Kita Kepada Anak Cucu, Bila…” yang dikemudian dibagikan oleh banyak netizen.

Dalam unggahan tersebut buya Gusrizal menceritakan percakapannya dengan Walikota Solok, Zul Elfian. “Saya bertanya kepada Wali Kota Solok, “Terkait penolakan SKB 3 Menteri tentang seragam sekolah, apakah saya dan para ulama (MUI Sumbar) akan dibiarkan sendiri Pak Wali ?”.

Beliau menjawab : “tidak akan kami biarkan buya dan MUI Sumbar sendiri. Berhutang kita kepada anak cucu kita bila kita biarkan SKB 3 Menteri itu berjalan di daerah kita”.

“Saya tak rela bila capaian dakwah kita dan penerapan adaik kita (Syara’ Mangato, Adaik Mamakai” menjadi surut ke belakang. Saya tidak rela bila aurat anak-anak kita terbuka kembali karena pengaruh SKB itu dan saya tersinggung ketika kehormatan kita dihargai dengan materi seperti dana BOS”, ujar saya yang faqir ini.

Beliau pun menegaskan, “Kota Solok dan saya rasa seluruh pemimpin di Sumbar akan tegak bersama Buya dan MUI Sumbar. Kita tidak cemas dengan konsekwensi itu, insya Allah”.

Akhirnya pembicaraan kami saya tutup dengan “Alhamdulillah, saya merasa nyaman dan semakin kuat dalam memperjuangkan prinsip-prinsip hidup kita sebagai Muslim Minangkabau”.

Dengan adanya unggahan ini, terlihat jelas upaya Ketua MUI Sumbar yang menjabat untuk kedua kalinya dalam menyelematkan Aqidah “Gadih Minang” sekaligus membentengi generasi muda Minang dalam mempertahankan budaya Minang lewat pakaian sebagai salah satu wujud dari Adat Basyandi Syara’ dan Syara’ Basandi Kitabullah. Moentjak

BACA JUGA  Yutris Can- Irman Yefri Adang Makin Berkibar

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...