Walikota Solok Zul Elfian Umar Kunjungi Masjid Al Firdaus KTK

wali
Solok, SuhaNews – Walikota (Wako) Solok H. Zul Elfian Umar memimpin rombongan Tim I Safari Ramadhan Pemko Solok ke Masjid Al Firdaus KTK, Kamis, (07/04).

Walikot didampingi oleh Kadis PU & Penataan Ruang, Afrizal, M.Eng, Kakan Kemenag Kota Solok, H. Eri Iswandi, Kepala BNNK Solok AKBP Saifuddin Anshori, S.I.K., Ketua Baznas Kota Solok, AKBP (Purn) H. Zaini, Pimpinan Bank Nagari Cab.Solok, Albert Junaidi, Kasubbag Protokol Bagian Prokomp, Aldo Hendriko, Mubaligh, Afrizal Thaib.

Baca juga: Masjid Raya Sumani Dikunjungi Tim Safari Ramadan Bupati Solok

Wali Kota Solok mengatakan pemerintah daerah berupaya untuk mempercepat pembangunan di Kota Beras Serambi Madinah. Sebelumnya, Pemerintah Kota Solok telah mengikuti rangkaian kegiatan pertemuan dengan Pemerintah Pusat.

“Sebagai bagian pendukung pemulihan perekonomian pasca pandemi Covid-19, penataan kembali pasar merupakan momen yang sangat penting dan strategis dalam perencanaan pembangunan di Kota Solok,” ujar Zul Elfian Umar.

Sebelumnya, revitalisai Pasar Raya Solok pada tahun 2016 dilaksanakan 2 unit pada bangunan lantai 2 dan los daging. Pada tahun 2017 dilakukan revitalisasi pada Los ikan. Tahun 2022 ini pembenahan akan dilakukan di tahap 4 sampai 3. Selain itu, juga perbaikan toilet yang rusak.

“Program strategis penting lainnya, lanjutan pembangunan RSUD Solok masih menjadi prioritas, kita berharap di tahun 2022 RSUD Kota Solok sudah bisa dioperasikan,” tambah Walikota.

Hingga kini, jelas Wako Solok,  sejumlah bangunan RSUD sudah rampung dibangun seperti ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang rawat inap, tinggal lanjutan sejumlah bangunan lainnya.

“Kita prioritaskan untuk menyelesaikan RSUD Kota Solok sehingga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, tinggal kota Solok yang belum punya rumah sakit milik sendiri,” sebut Wako.

BACA JUGA  KPPL Bukittinggi Gelar Kelas Menulis

Selain lanjutan pembangunan RSUD Kota Solok, jelas Wako, Pemko juga memprioritaskan lanjutan pembangunan stadion sepakbola, stadion yang dibangun di kawasan Laiang Kota Solok itu ditargetkan selesai tahun 2024.

“Kita targetkan rampung sebelum Kota Solok menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencana dilangsungkan tahun 2024 mendatang,” tutup Wako.

Dalam kesempatan itu, TSR Kota Solok memberikan bantuan untuk penggantian honor penceramah selama Ramadhan senilai 3 juta rupiah, dan bantuan dari Bank Nagari senilai 1,5 juta rupiah. (Wewe)

Baca juga: Safari Ramadan, Gubernur Mahyeldi Sampaikan Keistimewaan Orang Bertaqwa

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakHumas Sawahlunto Kunjungi Dinas Kominfo Kabupaten Solok
Artikulli tjetërCipta Kondisi Ramadhan 1443H, Polres Solok Giatkan Patroli