Warga Gaung dan Kayu Aro Dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19

warga
Arosuka, SuhaNews – Setelah sempat tanpa kasus konfirmasi Covid-19 baru pada Minggu (11/10), dua warga kembali kembali dinyatakan terpapar Covid-19. Total sudah 181 warga terkonfirmasi.

“Ada tambahan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 2 (dua) orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Senin (12/10/2020) di Arosuka.

Dua warga yang terkonfirmasi Covid-19 yakni Perempuan 51 thn, alamat Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi. Yang bersangkutan karantina mandiri.

Kemudian, Laki-laki 40 thn, alamat, Nagari Gaung, Kecamatan Kubung, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi Kota Solok, Pekerjaan Karyawan Bank Nagari Kota Solok. Yang bersangkutan karantina mandiri.

“Kasus Konfirmasi sembuh juga ada tambahan sebanyak 1 orang,” jelas Syofiar Syam.

Warga yang dinyatakan sembuh yakni Perempuan 21 thn, alamat Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, merupakan kasus Konfirmasi yang melakukan pemeriksaan Spesimen di SPH  Padang untuk Tes Relawan Covid-19. Yang bersangkutan Karantina di BPSDM Padang. Dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.

“Kasus suspek dirawat tetap sebanyak 3 orang,” tambah Syofiar Syam.

Tiga warga suspek dirawat yakni:

  1. Perempuan 50 thn, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka.

    warga
    Syofiar Syam
  2. Perempuan 57 thn, alamat Nagari Alahan Panjang, Kec. Lembah Gumanti, merupakan kasus suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka.
  3. Perempuan 45 thn, alamat Nagari Simanau Kec. Tigo Lurah, merupakan pasien suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  4.187 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok,” jelas Syofiar Syam, Kabag Humas ini.

“Total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 181 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 44 orang, dirawat 6 orang, meninggal 5 orang, dan sembuh 126 orang. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...