Wawako Solok Ramadhani Buka Festival Batang Lembang

solok
Solok, SuhaNews – Wawako Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra membuka Festival Batang Lembang dengan serangkaian kegiatan kesenian serta dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 di Taman Istiqlal Park. Sabtu (20/8).

Hadir pada kesempatan ini Kadis Pariwisata Elvy Basri, Ketua LKAAM H. Rusli Khatib Sulaiman, Kepala OPD se Kota Solok serta penggiat kesenian.

Baca juga: 1000 Marawa Batik pada Pembukaan Festival Talago di Tabek Patah

Wawako dalam sambutannya menyampaikan ucapan terim kasih kepada Dinas Pariwisata yang telah menggelar event ini serta diharapkan mampu menarik semua potensi dalam uapaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca 2 tahun dilanda pandemi covid 19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada dinas pariwisata dan jajaran yang telah berkolaborasi dengan masyarakat untuk terlaksananya event ini” ucap wawako.

Kegiatan ini dalam rangka merupakan memeriahkan HUT RI ke 77 dengan
Festival Batang lembang serta juga menjadi pra event Baralek gadang yang akan dilaksanakan bulan september mendatang yang telah menjadi agenda event Kemenparekraf yang dikenal dengan KEN (Kharisma Event Nusantara).

Sebelumnya, Kadis Pariwisata dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh lebih 100 perwakilan anak sekolah se kota solok yang bertujuan untuk pengembangan kesenian tradisi minangkabau. Rel

Baca juga: Lestarikan kesenian tradisi daerah, Kota Pariaman akan adakan Festival Musik Katumbak

Facebook Comments

BACA JUGA  72 ASN Pengelola Keuangan Daerah Tanah Datar Ikuti Diklat
loading...
Artikulli paraprakMakrame Gelar Workshop Bagi Disabilitas dan Perempuan
Artikulli tjetër2 Pemain Timnas U-16 asal Sumbar, Nabil dan Ikram Diundang Gubernur