WFO, Rabu Sehat dan Bersih kembali Dihidupkan Kemenag Kab. Solok

216
wf
Koto Baru, SuhaNews. Memulai kembali aktivitas bekerja penuh di kantor / work from office (WFO) sejak Senin (8/6) yang lalu, ASN Kantor Kemenag Kab. Solok kembali menghidupkan Rabu Sehat dan Bersih.

Berlangsung dalam protokol kesehatan, Kepala Kantor Kemenag kab. Solok H. Alizar dan Kasubbag TU H. Fuadi memimpin langusng kegiatan yang diikuti oleh seluruh ASN ini.

wf

Diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk kantor, dilanjutkan dengan mengambil absen baru rutinitas kantor dilakukan seperti biasa. Khusus hari Rabu, olahraga dan gotrng royong sudah menjadi agenda rutin oleh Kantor Kemenag Kab. Solok.

“Semenjak pemberlakukan work from home (WFH) perawatan bunga dan tanaman lainnya di lingkungan kantor Kemenag Kab. Solok tidak optimal, begitu juga dengan olahraga yang selain untuk kesehatan juga untuk merekat silaturrahmi tidak berjalan seperti biasa. Mulai Rabu (10/6) kembali kita hidupkan,” ujar Kasubbag TU H. Fuadi kepad SuhaNews.

Disebutkannya setelah senam seperti biasa, ASN Kantor Kemenag bergotong royong membersihkan lingkungan kantor termasuk merawat bunga untuk menambah keindahan lingkungan kantor. Setelahnya banyak cabang olahraga yang diadakan, mulai dari tenis meja, tenis lapangan, takraw, badminton dan catur.

Sementara Kakankemenag Kab. Solok H. Alizar yang ikut langsung gotong royong mengatakan, semua aktivitas yang dilakukan tetap memenuhi protokol kesehatan. Baik itu rutinitas kantor sebagai Tupoksi maupun kegiatan ekstra seperti gotong royong dan olahraga.

H. Alizar mengatakan, protokol kesehatan tidak hanya diberlakukan untuk ASN kantor Kemenag tetapi juga untuk tamu yang datang berurusan. Kepada jajaran Kemenag H. Alizar menyebutkan, tidak ada alasan untuk menurunkan kadar pelayanan karena pandemi maupun protokol kesehatan ini.

“Insah Allah jajaran Kemenag akan tetap memberikan optimal ditengah pandemi dan pemberlakuan protokol kesehatan ini. Baik di kantor Kemenag, KUA dan madrasah,” tegas H. Alizar.

wf

Terkait penyelenggaraan pendidikan di madrasah, H. Alizar mengatakan, kini tengah dipersiapkan pelaksanaan tahun ajaran baru sekaligus menyelesaukan tahun jaran 2019/2020 ini.

“Sedangkan untuk teknis penyelenggaraan pendidikan ditengah pandemi ini, kita menunggu petunjuk dari Kanwil Kemenag Sumbar, Diknas dan pihak terkait lainnta,” tukas H. Alizar. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...