Zainal Jusmar Jabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Solok

jabat
serah terima jabatan Kadis Dikpora Kabupaten Solok
Arosuka, SuhaNews – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok punya nahkoda baru, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas, Zainal Jusmar, S.Pd. M.M., M.Si., dipercaya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas usai pengunduran diri Kadis Dikpora Zulkisar, pada 19 Mei 2021 lalu.
“Sehari setelah pengunduran diri, surat saya langsung direspon oleh Bupati Solok,” jelas Zulkisar, usai serah terima jabatan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Jumat, (28/5) di aula dinas setempat di Arosuka.

jabatDijelaskannya, surat pengunduran dirinya dimasukkan pada Rabu, 19 Mei 2021, pada 20 Mei 2021 ia sudah mendapatkan informasi bahwa suratnya sudah direspon oleh pimpinan. Bahkan pada 21 Mei 2021 surat tersebut tinggal tanda tangan Bupati Solok. Namun karena bupati dinas luar, maka baru pada 28 Mei 2021 dilakukan serah terima.

“Terima kasih atas dukungan semua elemen selama ini,” ujar Zulkisar.

Baca juga: PT. WWS dan Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Ia sadari, selama menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, masih banyak program dan kegiatan yang belum terlaksana. Mudah-mudahan di tangan Kadis baru, berbagai program tersebut bisa terealisasi sehingga pendidikan di daaerah ini semakin baik.

Sebelum menjadi Kepala Dinas, Zulkisar merupakan seorang guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Kemudian masuk birokrat dengan menduduki jabatan sebagai Sekdis Dikpora, Kepala Perpustakaan dan Arsip dan Kepala Dinas Dikpora.

“Saya mundur dan segera memasuki masa pensiun,” jelas Zulkisar.

Sementara Zainal Jusmar yang kini menggantikannya posisinya merupakan Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas di Dinas Dikpora. Sebelum masuk ke jabatan struktural, ia merupakan guru SMP. Ia telah menduduki beberapa jabatan eselon III, sebelum diberi amanah sebagai Plt Kadis Dikpora. (Wewe)

BACA JUGA  4 Balon Bupati Solok Hadiri Serah Terima Wali Nagari Talang Babungo

Baca juga: Kapolda Pimpin Serah Terima Jabatan Dirnarkoba Polda Sumbar dan 7 Kapolres

Facebook Comments

loading...