Zona Hijau, Hasil Tes Swab Terhadap 102 Warga Sijunjung Negatif

231
zona
Bupati Sijnjung Yuswir Arifin
SuhaNews – Kabupaten Sijunjung satu-satunya daerah dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat yang masih zona hijau penyebaran covid-19 hingga sekarang. Setelah dua daerah tetangganya, Solok dan Sawahlunto akhirnya jebol.

“Hasil tes swab terhadap 102 Warga Kabupaten Sijunjung semuanya Negatif,” ujar Bupati Sijunjug Yuswir Arifin melalui  Kadis Kominfo, Rizal Efendi, Senin (25/5).

Hasil Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas tersebt tertuang dalam surat nomor 512/05/PDRPI-FK/2020 yang dikeluarkan tanggal 24 Mei 2020,

“Hingga sekarang belum ada warga Sijunjung yang terpapar Covid-19,” terang Rizal Efendi.

Kabupaten Sijunjung menjadi satu-satunya daerah di Sumbar yang masih dinyatakan sebagai Zona Hijau penyebaran Covid-19.

“Zona hijau ini diharapkan bisa dipertahankan,” ujar Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo.

Masyarakat dan petugas, jelasnya, harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Di mana dan kapan pun agar tetap.menerapkan protokoler kesehatan Covid-19, agar zona hijau ini tetap terjaga.

“Semua pihak agar bisa memahami dan menjalankan aturan sehingga hasil resmi yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dapat dipertahankan,” ujar Rizal Efendi.

Selain tetap bersyukur dan berdoa, seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah pandemi covid-19 ini.

Jika keluar rumah, jelas Bupati Sijunjung, gunakan masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan pakai sabun, serta hindari kerumunan. Physical distancing dan sosial distancing harus tetap diperhatikan.

Pemeriksaan swab terhadap 102 warga Sijunjung ini, jelas Yuswir Arifin terkait dengan pasien 01 YH asal Kota Solok yang bekerja sebagai marketing produk unilever, yang melakukan kontak dengan sejumlah pemilik toko atau warung di Sijunjung.

Di samping itu juga hasil kontak dengan warga Sijunjung yang bekerja di Mentawai. Alhamdulillah hasil tes swab terhadap warga yang kontak dengan pasien positif covid-19 itu, semuanya negatif. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...