Zul Elfian Ditetapkan KPU Kota Solok Sebagai Walikota Terpilih

KPU Kota Solok Tetapkan Zul Elfian Sebagai Walikota Terpilih
Solok, SuhaNews. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok menetapkan pasangan Zul Elfian dan Ramadhani sebagai Walikota dan Wakil Walikota Solok terpilih dalam pleno terbuka, Sabtu (23/1).
Rapat ini yang dipimpin Ketua KPU Kota Solok di Htel Taufina ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Drs. H. Syaiful A., M.Si.

Turut hadir, Plt.Ketua DPRD Kota Solok Bayu Kharisma, Forkopimda Kota Solok, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Solok, Sdr. Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih (H. Zul Elfian, SH, M.Si – Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE,MM, Ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Sitta Novembra serta Kepala OPD terkait.

Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A dalam sambutannya mengatakan Pemilihan Kepala Daerah serentak yang lalu, telah berhasil dilaksanakan dengan baik, aman, lancar, serta tidak menimbulkan konflik ditengah masyarakat.

“Alhamdulillah tingkat partisipasi pemilih di Kota Solok termasuk salah satu pencapaian yang terbaik, yaitu sebesar 75,5% dan telah melampaui target nasional yang ditetapkan sebesar 75%. Mewakili Pemerintah Kota Solok, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada stakeholder dan pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kota Solok pada 9 Desember 2020 yang lalu” ucap Syaiful.

Lebih lanjut beliau jelaskan bahwa ucapan selamat ini patut beliau sampaikan langsung kepada KPU Kota Solok, BAWASLU Kota Solok, DPRD Kota Solok, TNI, POLRI, Kejaksaan Negeri Solok, Pengadilan Negeri Solok, LKAAM, KAN, Bundo Kanduang, RT dan RW se-Kota Solok, serta OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Solok, khususnya tentu saja seluruh masyarakat Kota Solok.

“Sebagaimana kita ketahui, penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah Serantak di Kota Solok yang lalu diikuti oleh 4 (empat) pasangan calon. Dimana keempatnya merupakan orang-orang yang telah mendharmakan dirinya untuk menjadi pemimpin di kota yang kita cintai ini. Maka dari itu, ucapan terimakasih dan salam hormat juga saya sampaikan kepada ke- empat pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok, dimana telah ikut berjuang bersama mewujudkan pesta demokrasi harmonis yang akan menjadi sejarah perjuangan demokrasi di Kota yang kita cintai ini” tuturnya.

BACA JUGA  Hari Guru, PGRI Kab. Solok gelar Seminar

Tidak lama lagi, akan dilaksanakan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kota Solok di masa yang akan datang tentu saja menjadi tanggung jawab kita bersama. Tutup Syaiful. Rel

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...