1 dari 3 Harimau Resahkan Warga Gantung Ciri Tertangkap

6333
1
Anak Harimau Sumatera yang Masuk Perangkap BKSDA Sumbar di Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok (BKSDA Sumbar/Klikpositif)
Solok, SuhaNews. 1 dari 3 Harimau yang resahkan warga Gantung Ciri kec. Kubung Kab. Solok sejak 14 Mei lalu masuk perangkap yang dipasang masyarakat bersama BKSDA dan Satpol.PP.  HArimau ini masuk perangkap pada Sabtu (13/6) siang.

Jendri (30), salah satu warga Gantung Ciri yang juga anggota Dewan Kehormatan Satprakoja yang juga tergabung dalam tim penangkapan Harimau membenarkan hal ini. Kepada SuhaNews ia menyebutkan, diperkirakan Harimau masuk perangkap pada malam hari.

Namun baru diketahui pada Siang hari Sabtu (13/6). Harimau tersebut langsung diamankan. Sebelum dibawa ke Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera di Dharmasraya, Harimau ini sempat menjadi tontonan warga.

Ditambahkan oleh Jendri, persiapan perangkap sudah dilakukan sejak Selasa (9/6) yang lalu.

Berita Terkait :

Dikutip dari Klikpositif.com, Dansatgas BKSDA Sumbar Joni Akbar menyebutkan, harimau yang masuk perangkap tersebut merupakan anaknya.

Walaupun sudah masuk perangkap, Jendri mengingatkan untuk tetap waspada. Karena sebelumnya Harimau ini terlihat tiga ekor. Ia menyebutkan, tim masih akan memasang perangkap mengingat masih ada dua ekor lagi Harimau yang diperkirakan berkeliaran tidak jauh dari lokasi ini.

reporter : Hengki editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...