1 Muharam, MAN 2 Bukittinggi gelar Lomba Mading

1 Muharam, MAN 2 Bukittinggi gelar Lomba Mading
Bukittinggi, SuhaNews – Peringatan 1 Muharam 1444 Hijriah di MAN 2 Bukittinggi diisi dengan berbagai kegiatan yang diangkat oleh OSIM. Diantara lomba majalah dinding (Mading) antar Kelas yang menggabungkan tema peringatan tahun baru Islam dengan peringatan Hari Anak Nasional. Kelas peserta diberi waktu untuk mempersiapkan mading sekreatif mungkin dan menarik untuk dilihat.

Penilaian dilakukan OSIM MAN 2 Bukittinggi dibantu dewan Juri yang terdiri dari guru Bahasa Indonesia dan Kesenian. Selain melihat konten juga dilihat dari nilai estetikanya.

Nelma Hasni selaku waka Kesiswaan menyampaikan kepada humas, Rabu (03/08) menyampaikan. “Siswa madrasah sebagai generasi Islam diharapkan selalu memperingati tahun baru Islam. Kita tidak ingin tahun baru Islam berlalu begitu saja tanpa ada arti bagi mereka. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan lomba Mading antar kelas dengan menggabungkan tema hari Anak Nasional 2022 dan Tahun Baru Islam 1444 H. Pemaknaan tahun baru Islam dengan kegiatan ini membuat siswa menggali sendiri tentang sejarah tahun baru Islam dan juga dapat memaknai dengan kondisi kekinian, seperti pentingnya kita memaknai perjalanan waktu, hijrah dari kesalahan ke kehidupan yang lebih baik kedepannya”. Papar Nelma.

Senada dengan Nelma, Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi Fadhlina Syarif mengapresiasi kegiatan positif ini. Kepada Humas Fadhlina menyampaikan. “Kegiatan literasi madrasah bisa dikolaborasikan dengan berbagai agenda hari – hari besar keagamaan dan Nasional salah satunya seperti lomba Mading antar kelas,” ujarnya.

Literasi tidak sekedar membaca namun juga menggali dan mencari berbagai sumber dan dapat disajikan dalam berbagai bentuk karya sastra. Peringatan 1 Muharram dapat diceritakan dari gambar – gambar,puisi, cerita pendek dan lainnya. Kita apresiasi kegiatan OSIM yang telah menggabungkan dua tema dalam satu kegiatan. Semoga melalui kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial namun juga ada makna yang dapat direnungi siswa. Sebagai generasi muda muslim sudah seharusnya kita memaknai tahun baru Islam agar kita selalu berbenah menjadi insan yang lebih baik, pantang nenyerah dan sabar ketika mendapat ujian”. Ungkapnya. (Yuli/Syafrial)

BACA JUGA  Perwako Tentang RSUD dan Puskesmas Segera Diterbitkan Pemko Padang Panjang

Berita Terkait :

muharam muharam muharam muharam

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Lima Puluh Kota Launching Rumah Tahfiz dan Pemakaian Baju Basiba
Artikulli tjetërPiala AFF U-16 2022: Indonesia Cukur Singapura 9-0