101 Siswa MAN 1 Pasaman Lulus SNMPTN dan SPAN-PTIKN

lulus
Pasaman, SuhaNews. Kabar gembira datang dari siswa kelas XII MAN 1 Pasaman. Sebanyak 101 orang diterima di Universitas dan Perguruan tinggi di Indonesia lewat jalur undangan.

Diantaranya, 84 orang lulus pada jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN). Sementara sisanya sebanyak 17 orang lulus pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

lulus

Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Suri Tolani menjelaskan informasi kelulusan tersebut diperoleh setelah perguruan tinggi secara nasional mengumumkan kelulusan melalui akun siswa masing-masing. Menurutnya, jumlah tersebut kemungkinan masih akan bertambah karena masih ada siswa yang belum melaporkan.

 

“Sampai sekarang (11/04) sudah terdata sebanyak ini (101 siswa) yang. Semoga masih bertambah karena masih ada siswa yang belum melaporkan karena tidak ada sinyal di kampung mereka. Namun demikian, usaha maksimal tetap dilakukan agar diperoleh data yang menyeluruh”, ujar Suri Tolani saat dihubungi via telpon.

lulus

Keseluruhan yang lulus tersebut tersebar pada berbagai universitas dan perguruan tinggi negeri di Indonesia. Diantaranya, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Malang, UIN Sunan Gunung Jati Bandung, UIN Suska Jambi, Universitas Negeri Jambi, IAIN Palembang, UIN Sumatera Utara, dan Universitas Negeri Riau.

Tidak sedikit pula yang diterima oleh Kampus negeri di Sumatera Barat seperti UNAND, UNP, UIN Imam Bonjol, IAIN Bukittinggi, dan IAIN Batusangkar.

reporter : Andri editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  CPNS MAN 1 Pasaman Diambil Sumpah Senin Depan
loading...