109 Siswa MTsN 2 Terima Bantuan Pendidikan dari BAZNAS Kab. Solok

109 Siswa MTsN 2 Terima Bantuan Pendidikan dari BAZNAS Kab. Solok
Koto Baru, SuhaNews – Sebanyak 109 siswa MTsN 2 Solok menerima bantuan dana pendidikan dari BAZNAS Kabupaten Solok, Selasa (23/8).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Solok yang diwaliki oleh Stah Ahli Mulyadi Marcos didampingi Ketua BAZNAS Kabupaten Solok H. Sukardi bersama jajaran pengurus, dan dihadiri oleh para siswa penerima dari berbagai sekolah dan madrasah bertempat di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru.

Ketua BAZNAS Kabupaten Solok dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan pendidikan yang diserahkan ini merupakan zakat yang dihimpun oleh BAZNAS melalui UPZ di masing-masing instansi, sekolah, madrasah hingga nagari.

Disampaikannya, hingga saat ini kontribusi zakat terbesar yang dikelola oleh BAZNAS masih berasal dari zakat pegawai negeri, namun juga sudah ada zakat dari masyarakat umum termasuk perantau yang menyerahkan zakatnya melalui UPZ nagari.

“Kita berharap kedepannya semakin banyak masyarakat yang menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS, sehingga semakin banyak pula mustahiq yang bisa dibantu, baik untuk biaya pendidikan, berobat maupun biaya konsuntif dan usaha produktif,” jelas Sukardi.

Usai penyerahan oleh Ketua BAZNAS, bantuan biaya pendidikan ini diserahkan langsung oleh Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison kepada para siswa penerima di kampus Guguak Panjang Koto Baru.

“Semoga bantuan pendidikan dari BAZNAS Kabupaten Solok ini dapat meringankan biaya untuk kebutuhan pendidikan para siswa sekalian. Gunakan dan manfaatkanlah untuk kebutuhan pendidikan terutama buku-buku,” pesan H. Maidison.

H. Maidison menyampaikan, karena bantaun ini beradal dari zakat, maka dalam pengusulan yang diajukan ke BAZNAS, MTsN 2 Solok memberlakukan persyaratan sebagaimana yang ditetapkan oleh BAZNAS bagi siswa penerima. Setelah memenuhi syarat baru diusulkan. Rahmat | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kapolres Solok Serahkan Kunci Bedah Rumah oleh Baznas di Saok Laweh
loading...
Artikulli paraprakTertelan Jarum, Siswi MTsS PSA Sulit Air Dilarikan ke Rumah Sakit
Artikulli tjetërKemenag Bukittinggi Gelar Pembinaan KBIHU