112 Penyuluh Agama Non PNS dan Honorer Kemenag Kab.Solok jadi Peserta BPJamsostek

112 Penyuluh Agama Non PNS dan Honorer Kemenag Kab.Solok jadi Peserta BPJamsostek
Koto Baru, SuhaNews – 112 orang Penyuluh Agama Non PNS di Kabupaten Solok ditambah dengan tenaga honorer Kantor Kemenag serta Pramubhakti di Kantor KUA Kecamatan didaftarkan jadi peserta BPJamsostek.

Masuknya peenyuluh agama non PNS dan honorer kantor Kemenag Kabupaten Solok ini sebagai peserta BPJamsostek, ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kantor Kemenag dengan BPJamsostek cabang Solok, Selasa (18/1) di aula Hubbul Wathan pada acara pembinaan penyuluh agama.

PLT Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Bustami,S.Ag dalam laporannya menyampaikan, bahwa Penyuluh Agama Islam Non PNS yang tersebar disetiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Solok, memeliki tantangan tugas yang berat. Selain bertugas selama 24 jam dalam melayani masyarakat juga menghadapi medan tugas yang beragam karena tofografi berbeda dan beberapa diantaranya termasuk resiko tinggi.

Bustami berhara dengan adanya kerjasama ini serta terjaminnya Penyuluh Agama Non PNS ini melalaui BP Jamsostek menambah semangat tugas dalam pengabdian melayani masyarakat.

Kepala BPJamsostek Solok, Verama Putri dalam sambutannya mengatakan, MoU yang ditandatangani ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Kementerian Agama R.I dengan BPJS Ketenagakerjaan yang telah disepakati oleh Menteri Agama dan Direktur BPJS.

“Menteri Agama ingi para pekerja di lingkungan Kementerian Agama, terjamin kesehatan dan keselamatan kerjanya melalui BPJamsostek. Karena menteri tahu kondisi lapanagn yang dihadapi oleh penyuluh, guru madrasah, ustadz dan ustadzah di pondok pesantren cukup berat dengan resiko gangguan kesehtan cukup tinggi,” jelas Verama.

Verama berharap MoU dan pertanggungan yang diberikan oleh BPJamsostek nanti menambah semangat para Penyuluh Agama Islam non PNS bertugas nantinya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang didampingi Kasubag TU H.Fuadi Nawawi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada BPJamsostek yang telah membangun kerjasama ini dalam rangka melindungi penyuluh agama dalam melaksankan tugas. Hal yang sama diucapkan kepada BAZNAS Kabupaten Solok yang membayarkan iuran BPJamsostek Penyuluh Agama Non PNS dan Tenaga Honorer Kemenag ini.

BACA JUGA  Terbaik, RSUD Tapan Wakili Sumbar Tingkat Nasional

“Terima kasih kita ucapkan kepada BAZNAS Kabupaten Solok yang telah membayarkan iuran BPJamsostek Penyuluh Agama selama tiga tahun,” ujar Zulkifli.

Disebutkan juga selaian iuaran BPJS para Penyuluh Agama Non PNS ini, BAZNAS Kabupaten cukup banyak membantu suksesnya program Kementerian Agama di Kabupaten Solok, mulai dari moderasi, pelatihan kader mubaligh dan program lainnya yang sejalan antara dua lembaga ini. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakCoppa Italia: Tekuk Sampdoria 4-1 Juventus ke 8 Besar
Artikulli tjetër66 CPNS Kota Solok Terima SK Pengangkatan