15,6 Juta dari CSR Pegadaian untuk Musala Madrasah Cupak

15,6 Juta dari CSR Pegadaian untuk Musala Madrasah Cupak
Solok, SuhaNews. PT.Pegadaian (persero) cabang Solok menyerahkan CSR untuk kelanjutan pembangunan musala madrasah nagari Cupak (MTsM dan MAS Nuruk Amal), Kamis (30/9).

CSR sebesar lima belas juta enam ratus ribu rupiah ini diserahkan oleh Pimpinan Pegadaian Cabang Solok, Eka Isra, SE,MBA yang diterima oleh kepala MTsM, Nurhamidar disaksikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, DR.H.Helmi,M.Ag dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pegadaian Cabang Solok Eka Isra menyampaikan bahwa CSR yang diserahkan berasal dari Bantuan dari Pegadaian Kantor Wilayah II Pekanbaru, Area Padang, Cabang Solok.

“Ini bentuk pengabdian Pegadaian pada masyarakat, karena Pegadaian tumbuh dan besar berkat dukungan masyarakat,” ujar Eka.

Dipaparkan Eka, sesuai perkembangan saat ini, Pegadaian tidak hanya melayani masyarakat untuk urusan gadai saja. Namun banyak produk yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat selain untuk pemenuhan kebutuhan juga untuk menabung.

Eka menyebut, BUMN ini juga memfasilitasi masyarakat dalam kemudahan beribadah seperti mendapatkan porsi haji melalui tabungan emas serta pembiayaan kendaraan bermotor.

“Insya Allah, Pegadaian siap memfasilitasi beragam kebutuhan masyarakat dengan bermacam pilihan produk. Selain bisa berkunjung ke kantor cabang kami di jalan KH.Ahmad Dahlan, tim Pegadaian cabang Solok juga siap mendatangi masyarakat,” pungkas Eka.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, H.Helmi mengucapkan terima kasih pada Pegadaian yang telah menunjukan kepedulian pada pendidikan dengan penyerahan CSR untuk musala MTsM Cupak dan MAS Nurul Amal ini.

“Meski yang dapat bantuan musala, namun ini berperan penting bagi pendidikan. Karena musala merupakan salah satu fasilitas pendidian akhlak yang berujung pada pembentukan karakter siswa,” urai Helmi.

Helmi menyebut, generasi emas Indonesia pada 2045, dibentuk dari sekarang dengan memberikan pendidikan yang cukup, mulai dari iman, akhlak sampai dengan ilmu pengetahuan dan teknolgi.

BACA JUGA  Kinerja Humas, Kemenag Pasaman Rating Tertinggi di PAB TV

“Bantuan Pegadaian untuk musala madrasah ini, akan menjadi bagian sejarah dari lahirnya generasi emas nagari Cupak melalui MTsM dan MAS Nurul Amal. Semoga jadi amal bagi keluarga besar Pegadaian, mewakili keluarga madrasah kami ucapkan terima kasih,” pungkas Helmi.

Kepala MTsM Cupak, Nurhamidar yang ditemui usai acara, menyampaikan terima kasih pada Pegadaian cabang Solok. “Seperti yang disampaikan oleh Bapak Kakan Kemenag tadi, bantuan Pegadaian ini sangat penting artinya untuk kelanjutan pembangunan musala madrasah kami,” ujar Nurhamidar.

Disampaikan juga, dengan dilanjutkan pembangunan musala menambah lengkap failitas bagi kedua madrasah. Harapannya juag meningkatkan motivasi siswa dalam meraih prestasi di kedua madrasah kebanggaan nagari Cupak ini. Fendi | Moentjak

Berita TErkaitĀ 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPolsek Luak Sosialisasikan Vaksin Covid-19 di MTsN 4 Limapuluh Kota
Artikel berikutnyaGubernur Mahyeldi Launching E-katalog Lokal Sumatera Barat