Pegadaian Gandeng Penyuluh Agama Kab. Solok Sebagai Mitra Dakwah

Pegadaian Gandeng Penyuluh Agama Kab. Solok Sebagai Mitra Dakwah
Koto Baru, SuhaNews. Pegadaian cabang Solok menggandeng Penyuluh Agama Islam dilingkup Kantor Kemenag Kab.Solok sebagai Mitra Dakwah mensosialisaikan produk Pegadaian khususnya Syariah

Kerjasama antara Penyuluh Agama Islam dilingkup Kemenag Kabupaten Solok dengan Pegadaian ini dituangkan dalam kerjasama yang ditandatangani, Kamis (23/9) di aula Hubbul Wathan.

MoU ini ditanda tangani oleh Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok Dr.H.Helmi,M.Ag dan Eka Isra, SE,M.BA kepala Cabang Pegadaian Solok disaksikan para Kepala Seksi dan Penyelenggara serta tim dari Pegadaian.

Eka Isra, SE, MBA kepala cabang Pegadaian Solok dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kantor Kemenag kab.Solok yang telah memberi kesempatan kepada BUMN yang bergerak dibidang finansial untuk bekerja sama.

“Dalam kerja sama ini kami ingin Penyuluh Agama ikut memasarkan produk-produk Syariah khususnya pembiayaan mendapatkan porsi haji dengan tabungan emas,” jelas Eka.

Ditambahkannya, sebagai perusahaan yang berorientasi bisnis, Pegadaian juga menyiapkan fee dan fasilitas untuk Penyuluh Agama yang memasarkan produk syariah Pegadaian.

Menutup sambutannya Eka mengtakan dengan ditandatangani kerjasama ini, Pegadaian siap memberikan kemudahan bagi ASN Kemenag untuk mendapatkan produk-produk Pegadaian.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, DR.H.Helmi,M.Ag yang turut memberikan sambutan mengatakan langkah Pegadaian cabang Solok dengan menggandeng Penyuluh Agama Islam ini mendukung visi Kementerian Agama yakni ‘Kementerian Agama yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong’.

“Kemudahan yang diberikan Pegadaian bagi masyarakat untuk mendapatkan nomor porsi Haji serta keterlibatan Penyuluh Agama dalam mengajagak masyarakat menunaikan ibadah hajimerupakan satu cermin terwujudnya visi Kemenag ditengah masyarakat,” jelas Helmi.

Untuk itu Helmi mengucapkan terima kasih pada Pegadaian yang telah memberikan kemudahan bagi masyarakat menuju Tanah Suci, serta mengajak Penyuluh Agama berdakwah sambil berbisnis.

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok, Bertambah 4 Orang, Total 225 Warga Terkonfirmasi Positif

Mengulas yang disampaikan Kepala Cabang Pegadaian sebelumnya, Helmi berharap kedepannya ada fasilitas khusus dari Pegadaian untuk penyuluh dalam menjalankan tugas sekaligus berdakwah.

“Penyuluh Agama dalam bertugas itu medannya beragam dan jarak temuh banyak yang jauh. Mereka butuh kendaraan yang memadai, sementara untuk mendapatkan baik kredit atau cash tidak sebanding dengan honor yang diterima. Kami berharap Pegadaian memberikan fasilitas khusus berupa pembiayaan kendaraan bagi Penyuluh Agama yang nilai cicilannya sesuai dengan kemampuan mereka,” ujar Helmi.

Usai seremonial penanda tanganan kerjasama ini, tim dari Pegadaian cabang Solok mengadakan sharing dengan Penyuuh Agama Islam sebagai tindak lanjut dari Mitra Dakwah tersebut. Fendi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMinangkabau Robotic MAN 1 Kota Bukittinggi Raih Prestasi pada ARD 2021
Artikel berikutnyaKemenag Padang Panjang Persiapkan ANBK Madrasah 2021