1910 Mahasiswa Baru UIN Mahmud Yunus Ikuti Subuh Berjamaah Bersama Wabup Richi Aprian

1910 Mahasiswa Baru UIN Mahmud Yunus Ikuti Subuh Berjamaah Bersama Wabup Richi Aprian
Batusangkar, Suhanews.co.id – Sebanyak lebih kurang 1.910 orang memadati auditorium kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, Minggu (28/8/2022) dini hari untuk mengikuti salat subuh berjamaah.
Rektor UIN Marjoni Imamora mengatakan, pelaksanaan ibadah salat subuh berjamaah mengawali Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di UIN Batusangkar.

“Saat ini setidaknya hadir 1.910 mahasiswa baru Tahun Akademik 2022, ditambah jajaran UIN Mahmud Yunus dan undangan lainnya. Semoga dalam kegiatan Subuh Muborak Akbar ini, mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Dikatakan Marjoni, Subuh Muborak Akbar bukan menjadi kegiatan seremonial belaka, namun diharapkan menjadi kebiasaan mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

“Kegiatan ini telah menjadi salah satu agenda kampus kita, bahkan telah diluncurkan 17 April 2022 lalu di Masjid Lima Kaum, dimana pelaksanaannya rutin setiap bulan di lokasi yang berbeda,” sampainya.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian yang berkesempatan hadir bersama komunitas Biker Subuhan Tanah Datar menyampaikan, kegiatan salat subuh muborak akbar ini sejalan dengan kegiatan Biker Subuhan.

“Alhamdulillah, sungguh luar biasa salat subuh kita hari ini, tentunya akan menjadi magnet tersendiri bagi Bikers Subuhan Tanah Datar, karena terlihat begitu banyak generasi muda yang bisa diajak untuk meramaikan salat subuh berjamaah,” katanya.

Namun yang perlu digarisbawahi, kata Richi, Bikers Subuhan Tanah Datar bukanlah sebuah komunitas ataupun klub motor, namun adalah sekelompok anak muda untuk meramaikan dan melaksanakan salat subuh berjamaah setiap hari Minggu dengan menaiki motor apa saja.

“Sengaja Bikers Subuhan dilaksanakan setiap Subuh di hari Minggu, agar anak muda yang tergabung dan berniat salat subuh, di hari sabtu malam tidak begadang. Setidaknya hal ini juga bisa mengurangi potensi perbuatan negatif di malam minggu,” katanya.

BACA JUGA  8 Siswa MAS PSA Sulit Air Ikuti KSM Kabupaten Solok 2022

Terakhir Richi menyampaikan, selamat kepada mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan PBAK, yang merupakan langkah awal untuk mengapai cita-cita di UIN Mahmud Yunus Batusangkar. (dajim)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWakil Bupati Sijunjung Lepas Jalan Santai Jantung Sehat
Artikulli tjetërBupati Benny Dwifa Presentasikan Geopark Silokek, Sijunjung