42 Siswa MAS KMI Diniyyah Puteri Ikuti PISA 2022

KMI
SuhaNews – Sebanyak 42 siswa MAS KMI Dinniyah Puteri mengikuti PISA tahun 2022. Kegiatab dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Emi Ratna Aprilana (Emi) dan pimpinan Diniyyah Puteri Fauziah Fauzan (Zizi) b.

Kegiatan dibuka secara resmi pelaksanaan studi utama PISA (Programme for Internasional Students Assessment) Program Penilaian Pelajar Internasional Tahun 2022 dari Lapangan Kampus Diniyyah Puteri Padang Panjang, Kamis (02/06/2022).

Baca juga: Kedubes AS Jakarta Kunjungi Diniyyah Puteri Padang Panjang

Adapun tujuan program ini untuk peningkatan mutu pendidikan secara Nasional dan Internasional serta mengukur performa akademik siswa dalam menelaah kemampuan membaca, matematika dan sains. Kemudian membandingkan hasilnya dengan potret kompetensi siswa dari 88 Negara di dunia.

Dalam studi utama PISA ditetapkan 413 sekolah sebagai sampel negara Indonesia berdasarkan keputusan Tim PISA Internasional. Dari 413 sekolah, 77 merupakan Madrasah, sedangkan untuk Provinsi Sumatera Barat terpilih Madrasah Aliyah Swasta Kulliyatul Mu’allimaat el-Islamiyyah (MAS KMI) Diniyyah Putri Padang Panjang.

MAS KMI Diniyah Putri telah mendapatkan sosialisasi dan pelatihan baik secara daring (online) maupun luring (langsung) dari Kemendikbudristek dan Kementrian Agama.

Kakankemenag Kota Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “ini merupakan prestasi luar biasa yang diraih oleh MAS KMI Diniyyah Puteri,” ujarnya.

“Terpilih mewakili Sumatera Barat, tentunya akan mempengaruhi peringkat Indonesia di kancah Internasional,” ulasnya.

“Ikutilah Assessment dengan baik, semoga kedepannya membawa angin segar untuk MA KMI Diniyyah Puteri berkibar di Panggung Internasional,” pungkasnya.

Menanggapi sambutan Kakankemenag, Kepala MAS KMI Diniyyah Puteri Yusmaneli menyatakan, “siap membawa angin segar untuk MA KMI Diniyyah Puteri berkibar di Panggung Internasional,” tuturnya.(Adi)

BACA JUGA  Mengenal Rahmah el Yunusiyyah, Ibu Pendidikan Indonesia

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakNagari Bungo Tanjung Bangun Masjid Yang Refresentatif, Wabup Tanah Datar Letakan Batu Pertama
Artikulli tjetërPemko Padang Sambut Baik UNP Bangun Hotel Bintang Empat