53 Peserta Ikut FGD Pendidikan di Kemenag kab.Solok

53 Peserta Ikut FGD Pendidikan di Kemenag kab.Solok
Koto Baru, SuhaNews – Kantor Kemenag Kabupaten Solok melalui seksi Pendidikan Madrasah menggelar focus group discussion (FGD) peningkatan mutu madrasah dan SDM, Senin (20/12) yang diikuti oleh 53 peserta.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Syamsul Bahri dalam laporannya menyampaikan, bahwa 53 peserta adalah Kepala Madrasah negeri, Wakil Kepala bidang Kurikulum dan Ketua Komite masing-masing madrasah.

Disampaikannya, untuk FGD kali ini mengangkat tema peningkatan mutu madrasah dan sumber daya manusia (SDM) untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi. Sasarannya selain prestasi individu oleh siswa maupun guru juga prestasi madrasah secara umum yang didukung oleh komite selaku mitra dalam memajukan madrasah, sebagaimana peserta yang diundang dalam FGD ini.

Menutup laporannya, Syamsul Bahri mengatakan, momen ini sengaja diambil saat ini bertepatan dengan pergantian semester dan menyambut tahun 2022.

Kepala Kantor Kemenag kabupaten Solok, H. Zulkifli yang membuka acara mengatakan bahwa prestasi madrasah bukan hanya lahir dari bakat dan kemampuan siswa akan tetapi juga hasil pembinaan dan bimbingan dari guru dengan SDM nan mumpuni.

Zulkifli berharap, para tenaga pendidik dan kependidikan untuk selalu update ilmu dan informasi untuk memajukan pendidikan madrasah, agar madrasah selalu terdepan bersama pendidikan umum.

“Saat ini Kementerian Agama melakukan berbagai langkah agar madrasah mendapat tempat di masyarakat, Salah satunya membuka perlombaan antar siswa untuk menunjukan bakat dan kemampuan seperti KSM,” jelas Zulkifli

Diulasnya, mengikapi kepercayaan masyarakat tersebut perlu langkah-langkah dari tenaga pendididik dan kependidikan untuk mewujudkan potensi siswa menjadi prestasi.

“Untuk itu perliu kiat, trip dan langkagh-langkah strategis dari tenaga pendidik untuk memupuk potensi siswa menjadi prestasi,” Zulkifli memberi semangat peserta FGD.

BACA JUGA  APRI 50 Kota Dikukuhkan Kakan Kemenag, Wabup Titip Harapan

Ditambahkannya, selain mengasah potensi siswa, tenaga pendidik juga perlu meningkatkan SDM agar binanaannya semakin berkualitas. “Ini perlu dukungan kita bersama untuk [peningkatan SDM guru ini,” sambungnya,

Pada kesempatan ini tak lupa Zulkifli mengajak agar setiap madrasah yang ada di Kabupaten Solok ikut membumikan dan mendorong tumbuhnya moderasi beragama dari lingkungan pendidikan.

Usai dibuka oleh Kakan Kemenag, acara sehari ini akan diisi oleh narasumber selain H. Zulkifili dan Kasi Pendidikan Madrasah juga dari Komite Pendidikan Kabupaten Solok yang diwaliki oleh Zukirman Agus.  Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKabupaten Solok Gelar Lomba Pidato Adat dan Saluang Dendang
Artikel berikutnyaKakan Kemenag Pasaman Serahkan SK 33 ASN Naik Pangkat dan Mutasi