Sonsong Semester Dua, MAN 1 Solok Plus Keterampilan gelar Lokakarya

Sonsong Semester Dua, MAN 1 Solok Plus Keterampilan gelar Lokakarya
Koto Baru, SuhaNews. Menghadapi semester II tahun pelajaran 2021/2022, MAN 1 Solok Plus Keterampilan menggelar lokakarya selama empat hari kedepan.

Acara yang berlangsung di Aula MAN 1 Solok Plus Keterampilan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag kabupaten Solok H. Zulkifli yang didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H.Syamsul Bahri, diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan madrasah tersebut.

Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya peningkatan SDM tenaga pendidik dan kependidikan dalam menyambut datangnya semester dua tahun pelajaran 2021/2022.

“Kita memanfaatkan waktu pasca ujian semester satu ini dengan menggelar lokakarya untuk meningkatkan SDM tenaga pendidik dan kependidikan, sebagai upaya mewujudkan visi ,misi madrasah kita ini,” ujar Syukrizal.

Menutup laporannya, Syukrizal menyampaikan selain administrasi dan pengelolaan pembelajaran semester dua juga dibahas sistimatika pembelajaran selama pandemi serta pasca belajar daring yang mempengaruhi sistim dan cara belajar siswa.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk membawa sebuah madrasah berprestasi perlu kerjasama dan kolektivitas dari semua komponen, mulai dari kepala hingga siswa yang tentunya dengan keterlibatan dari tenaga pendidik dan kependidikan.

“Managerial yang yang tertata bagus dengan saling mendukung dari semua pihak dalam rangka mencapai suatu tujuan, baik manajerial oleh kepala madrasah maupun oleh guru dalam mengelola kelas” ujar Zulkifli.

Selain menyampaikan tentang manajerial madrasah untuk mendorong lahirnya prestasi baik oleh siswa maupun guru, Kakan Kemenag juga mengajak guru madrasah menjadi motivator tumbuhnya moderasi dari lingkungan pendidikan.

“Moderasi bisa tumbuh dari madrasah dengan adanya pola pikir yang maju dari siswa dengan menghargai perbedaan sikap dan pandangan tanpa harus menyikapi menjadi perbedaan yang menim bulkan perpecahan,” sebut Zulkifli.

BACA JUGA  Polres Pasbar Musnahkan Barang Bukti Sabu

Untuk itu dia mengajak para guru mengajak siswa menumbuhkan sikap toleran untuk memupuknya menjadi persatuan tanpa merusak tatan sosial dan kemasyarakatan.

Pada acara yang berlangsung selama 4 hari ini, sebagai narasumber selain Kakan Kemenag juga ada Ketua Pokjawas Dudu Wardana dan nara sumber lainnya. Hengki|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGubernur Sumbar Luncurkan Aplikasi Sumbar Madani
Artikel berikutnyaBalai Rehsos Kemensos Kembali Serahkan Bantuan