10,5 Juta dari DWP Kemenag Kab.Solok untuk Duka Semeru

10,5 Juta dari DWP Kemenag Kab.Solok untuk Duka Semeru
Koto Baru, SuhaNews – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kabupaten Solok berhasil mengumpulkan donasi sebesar sepuluh juta lima ratus ribu rupiah untuk korban erupsi gunung Semeru di Jawa Timur.

Jumlah tersebut menjadi yang tertinggi di lingkup Kanwil Kemenag Sumbar, sebagai ganjarannya Kakan Kemenag Kabupaten Solok H.Zulkifli menerima penghargaan dari Kakanwil H.Helmi dalam rapat koordinasi pejabat Eselon III, Senin (13/12) di Padang.

Helmi yang menyerahkan penghargaan usai rapat, mengapresiasi sikap tanggap dari dharma wanita persatuan Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang menunjukan empati dan kepedulian lewat penggalangan dana untuk korban gunung Semeru ini.

“Sungguhpun judulnya dari Dharma Wanita, namun ini semua adalah bentuk kepedulian buat saudara-saudara kita di Lumajang dan sekitarnya yang terdampak dari bencana erupsi gunung Semeru. Terima kasih untuk DWp dan keluarga besar kantor Kemenag Kabupaten Solok telah menjadi motivator kebaikan di lingkungan Kemenag Sumbar,” ujar Helmi.

Kakan Kemenag Kabupaten Siolok, H. Zulikifli yang menerima penghargaan ini mengucapkan terima kasih atas support dari Kakanwil buat keluarga besar Ikhlas Bearamal di bumi Solok Nan Indah.

Disebutkan Zulkifli, selain menggalang dana secara insidentil untuk korban bencana gunung Semeru, Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Kabupaten Solok juga terus menggiatkan program Jumat Berkah dengan menjangkau masyarakat umum yang berhak menerima bantuan.

“Seperti yang dilakukan pada Jumat pertama Desember 2021 lalu, program Jumat Berkah menyasar tukang ojek. DWP memberikan bantuan Sembako dan mushaf Al Qur’an, dengan harapan selain untuk meringankan beban mereka secara ekonomi juga untuk menyebarkan semangat cinta Al Qur’an sebagai pegangan hidup di dunia,” papar Zulkifli.

Kepada jajaran Kemenag Kabupaten Solok, Zulkifli berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus menjadi yang terbaik bagi lembaga Ikhlas Beramal. Sekarang dimulai dengan hal-hal kecil ini, semoga kedepannya akan ada penghargaan atas kinerja dan inovasi yang membawa Kemenag Kabupaten sebagai lembaga yang terdepan dalam layanan dan terbaik dalam kinerja.

BACA JUGA  3 Alumni UMMY Dilantik Jadi Pejabat Fungsional Keuangan Kemenag Kab. Solok

Selain Kabupaten Solok, ikut menerima penghargaan atas sumbangan untuk Semeru dilingkup Kanwil Kemenag Sumbar ini, Kabupaten Mentawai dan Kabupaten Pasaman Barat. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWali Kota Sawahlunto Deri Asta Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah
Artikel berikutnyaBPN Serahkan 61 Sertifikat BMD Kota Pariaman