9 SLTA di Tanah Datar Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

tanah
Tanah Datar, SuhaNews – Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Nuryeddisman bersama Forkompinda dan Kepala OPD serta Kepala Kemenag Syahrul meninjau pembelajaran tatap muka (PTM) di dua satuan pendidikan yakni SMA Negeri 1 Batusangkar dan MAN 1 Tanah Datar.

“Kepala sekolah, majelis guru dan siswa agar disiplin menerapkan protokol kesehatan selama berada di lingkungan sekolah,” ujar Nuryeddisman.

Setelah cukup lama pembelajaran daring dilaksanakan akibat pandemi Covid-19, jelas Nuryeddisman, setelah melalui rapat, kajian dan persiapan, pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan pembelajaran tatap muka dengan syarat terpenuhi sarana dan prasarana sesuai daftar periksa kesiapan PTM yang sudah yang ditentukan.

“Kita mesti disiplin mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tambah Nuryeddisman.

Jika kita abai, jelas Nuryeddisman, atau tidak patuh maka berpotensi sekolah akan tutup kembali. Seandainya ada yang positif Covid-19  siswa atau guru.

“Setelah belajar di sekolah, siswa agar langsung pulang ke rumah, jangan berkumpul-kumpul dan tidak lupa membawa bekal dari rumah karena kantin sekolah tidak dibuka,” pesan Nuryeddisman.

Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi mengatakan bahwa guru yang sudah keluar hasil swabnya telah bisa memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Sembilan sekolah sudah keluar hasil swabnya, sehingga sudah bisa mulai PTM,” jelas Riswandi.

Hasil Swab guru yang sudah keluar yakni SMKN  1 Batipuh, MAN 4 Tanah Datar, SMAN 1 Batusangkar, SMAN 1 X Koto, SMK 1 Lintau Buo, MAN 1 Tanah Datar, SMAN 1 Pariangan dan SMK 1 Batusangkar.

“Peran dan dukungan orang tua, satgas sekolah dan satgas nagari diperlukan agar warga sekolah terlindungi dari Covid-19,” kata Riswandi.

Secara bertahap juga akan dilakukan uji  swab terhadap guru SMP dan SD.  Sementara tingkat PAUD, RA dan setingkatnya juga akan dimulai PTM yang direncanakan 1 Maret.

Plt. Kepala Sekolah SMAN 1 Batusangkar, Rahmad Hidayat dan Kepala Sekolah MAN 1 Tanah Datar H. Maswardi bersama majelis guru menyambut kehadiran rombongan Pemkab Tanah Datar ini.

Reporter: Andra Datuak       Editor: Wewe

Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...