Virtual, MIN 1 Solok Ikuti Upacara Hari Santri

virtual
Solok, SuhaNews. Walau secara virtual, tenaga pendidik dan kependidikan MIN 1 Solok mengikuti upacara Hari Santri dari green campus Gantung Ciri, Kamis (22/10).
Para guru dan pegawai MIN 1 Solok berbaris didepan layar projector mengikuti upacar dengan Inspektur Menteri Agama R.I Fachrul Razi di Jakarta.

Setiap tahapan upacara diikuti dengan khidmat mulai dari pengibaran bendera hingga sambutan Menteri Agama yang mengutip sejarah penetapan Hari Santri, yang berasal dari sejatah panjang bangsa Indonesia yang melibatkan santri dalam perjuangannya.

Kepala MIN Solok, Elvi Yoseva, kepada SuhaNews menyebutkan bahwa upacara virtual yang digekar oleh MIN 1 Solok ini sebagai bentuk dukungan ada pondok pesantren, karena madrasah dan pondok pesantren merupakan saudara dalam menciptakan generasi muda beriman dan berilmu agama di Indonesia.

Elvi menyebut, sungguhpun pesan yang disampaikan leh Menteri Agama adalah untuk santri, namun ada hakekatnya poesan ini juga untuk siswa madrasah termasuk tenaga pendidik dan kependidikan.

virtual

“Pesan Menteri Agama dalam hari Santri 2020 ini, juga bisa diimplementasi pada siswa madrasah, dimana kedisipilan akan protokol kesehatan akan menjadi langkah awal untu hidup sehat dan generasi kuat,” tukas Elvi.

reporter : Bai editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...