Bupati Solok Hadiri Mambadak Masjid Baitul Ikhlas Tanjung Balik

Salimpek, SuhaNews – Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda hadiri alek mambadak Masjid Baitul Ikhlas Jorong Tanjung Balik Nagari Salimpek, Keamatan Lembah Gumanti Minggu, 9 Juli 2023 di Nagari Salimpek.

Selain Bupati, acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD, Asisten I Drs. Syahrial, MM., Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Forkopimcam, tokoh masyarakat Kabupaten Solok Asrul Syukur, Walinagari Salimpek  Zulfikar, tokoh-tokoh agama dan adat Nagari Salimpek.

Baca juga: Bupati Solok Hadiri Alek Mambadak Masjid Tauhid Jorong Taratak Baru

Alek Mambadak ini merupakan upacara adat di Nagari Salimpek dalam rangka pembersihan dan membangun Kkembali Masjid Baitul Ikhlas Jorong Tanjung Balik. Upacara adat diawali dengan resepsi pambaliak baban dari 4 Suku yang ada di Nagari Salimpek  yakni Melayu, Chaniago, Panai dan Tanjuang.

Walinagari Salimpek Zulfikar mengatakan bahwa Alek Nagari Mambadak Masjid ini merupakan yang kedua di Nagaru Salimpek ini. Sebelumnya dilakukan di Masjid Tauhid, Jorong Taratak Baru.

“Terima kasih kepada Bupati Solok bersama Pemerintah Daerah yang telah mengakomodir setiap usulan nagari pada Musrenbang sehingga dapat terealisasi secara keseluruhan,” ujar Zulfikar.

Pimpinan DPRD Ivony Munir, S. Farm, apt mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari Salimpek karena diundang pada acara Mambadak Masjid ini.

Bupati Solok H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo mengatakan jika ia menghadiri acara Mambadak Mesjid yang kedua kalinya di Nagari Salimpek ini.

“Kita memoles dan mempercantik masjid agar menjadi lebih baik dan lebih indah sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk beribadah  di dalamnya,” jelas H. Epyardi Asda.

Dengan adanya kegiatan ini, jelas H. Epyardi Asda, menandakan bahwa masyarakat kita ini merupakan masyarakat yang taat agama dan masyarakatnya suka meramaikan rumah Allah.

BACA JUGA  Bupati Solok Dukung Inovasi Penanaman Kentang Sistem Aeroponik Robotic

“Pemerintah Kabupaten Solok akan membantu masjid ini sebesar Rp10 juta,” jelas H. Epyardi Asda.

Bupati Solok juga menerima beragam usulan dari masyarakat Salimpek seperti pembangunan Lampu Jalan dan Arus Listrik Jorong Tanjung Balik, Pendistribusian Gas LPG 3 Kg subsidi, Balai Balai adat di Nagari Salimpek dan percepatan pembangunan jalan Jorong Aia Karuah. Wewe

Baca juga: Komjen Pol. (Purn) Suhardi Alius Bangun Masjid di Nagari Koto Gaek Guguak

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -