Hebat, Siswi MTsN 4 Solok Raih Juara Kempo Tingkat Nasional

Solok, SuhaNews – Aulia Rahmi, siswi kelas VIII MTsN 4 Solok menorehkan prestasi tingkat nasional dari olahraga Kempo. Pada ajang Festival Olahraga Nasional yang berlangsung 4 sampai 8 Juli 2023 lalu di Bandung Jawa Barat, ia meraih medali Perak.

“Alhamdulillah berkat support dari kepala madrasah, guru dan keluarga besar MTsN 4 Solok, baru berhasil meraih medali perak setelah takluk oleh lawan tanding dari Papua,” ujarnya saat menerima reward dari guru-guru saat apel pagi, Rabu (12/7).

Rahmi menceritakan bahwa ini tergabung dengan 18 atlit lainnya dibawah naungan Beladiri kempo Indoneia (BKI) Sumatera Barat dibawah pimpinan Sinsei Antos, dan turun pada cabang Semi Kempo

Kepala MTsN 4 Solok Erdinal, S,Ag mewakili keluarga besar madrasah dipinggir danau Singkarak ini mengucapkan selamat atas torehan prestasi Rahmi dan menyebutkan pencapaian Rahmi adalah kebanggaan seluruh warga madrasah.

“Apa yang Rahmi raih dari kejuaraan ini merupakan prestasi yang mengharumkan nama madrasah dan kami semua turut bangga atas hasil ini, semoga ke depannya ananda mampu meningkatkan terus prestasinya karena masa depan masih panjang,” harap Erdinal.

Kepada siswa lainnya, Erdinal berharap mengikuti jejak Rahmi meraih prestasi yang tidak hanya bidak akademik tetapi juga olahraga, agama, seni dan lainnya.

Atas prestasinya ini, guru-guru MTsN 4 Solok memberikan reword pada Rahmi yang diserahkan saat apel pagi disaksikan seluruh warga madrasah

Hebat, Siswi MTsN 4 Solok Raih Juara Kempo Tingkat Nasional 1

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang dikonfirmasi prestasi siswi MTsN 4 Solok ini turut bangga dan mengucapkan selamat.

“Ini salah satu wujud madrasah hebat bermartabat menuju madrasah mandiri berprestasi yang ditorehkan oleh siswa,” ujar H. Zulkifli.

“Kemeng mendukung bakat-bakat siswa madrasah untuk meraih prestasi di segala bidang termsuk olahraga. Prestasi yang diraih Rahmi merupakan kebanggaan keluarga besar Kementerian Agama dan akan menjadi motivasi bagi sisw madrasah lainnya untuk mengikuti jejak Rahmi,” sebut Kakan Kemenag.

BACA JUGA  Pelaku UMKM Kota Solok Ikuti Pelatihan Design dan Packing Produk

Kepada Rahmi, H. Zulkifli berpesan untuk terus berlatih sehingga kedepannya bisa meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi lagi dan tetaplah rendah hati seperti ilmu padi. Fendi

Berita Terkait :

siswi siswi siswi siswi 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -