Subuh ke Subuh, Perjalanan Jemaah Haji Solok Pulang ke Tanah Air

Koto Baru, SuhaNews – Berangkat setelah Subuh dari hotel Mirage Taiba kota Madinah, Sabtu (29/7), Jemaah Haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter 14 Debarkasi Padang sampai di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru, Minggu (30/7) tepat masuknya waktu Subuh.

Seiring komandan azan waktu Subuh, iring-iringan  bus yang membawa 157 Jemaah Haji Kabupaten Solok memasuki komplek Islamic Center dikawal oleh mobil Patwal Polres Solok.

Subuh ke Subuh, Perjalanan Jemaah Haji Solok Pulang ke Tanah Air 1

Pelukan haru menyambut perjalanan panjang jemaah dari dari Kota Suci Madinah hingga sampai kembali di ranah Solok Nan Indah.

“Alhamdulillah wa syukurlah telah selamat kembali sampai di kampung halaman,” ujar salah satu Jemaah sambil berurai air mata di pelajaran parkir Islamic Center Koto Baru.

Usai solat Subuh, Bupati Solok yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Mulyadi Marcos menyambut secara resmi kepulangan jemaah haji dari tanah Suci. Selain mengucapkan selamat datang, juga mendoakan jemaah menjadi Haji yang Mabrur.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang turut memberikan sambutan berharap kepada jemaah setelah pulang dari tanah suci dapat menjadi teladan dan motivator bagi keluarga dan masyarajat dilingkungan tempat tinggal dalam pengamalam ilmu agama dan ibadahnya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli bersama Staf Ahli Mulyadi Marcos juga menyambut langsung jemaah yang baru mendarat dari Madinah di Bandara Internasional Minangkabau.

Pesawat Garuda Indonesia GA3413 yang membawa jemaah Kloter 14 PDG dari di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah mendarat dengan mulus pukul 22.30 WIB di Bandara Internasional Minangkabau, lebih cepat 15 menit dari jadwal semula pukul 22.45 WIB.

Setelah jemaah melewati proses imigrasi, rombongan yang sampai di asrama haji Batang Anai Padang Pariaman menggunakan sepuluh unit bus Damri disambut alunan shalawat serta petugas Ramah Lansia.

BACA JUGA  Rahmad Ilahi, Santri Ponpes Al Makmur Tungkar Bawa Nama Sumbar Ke Pospenas Nasional

Gubernur yang diwakili Danlantamal II selaku Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyambut secara resmi jemaah haji Kloter 14 Padang sekaligus penyerahan jemaah oleh Ketua Kloter H. Bustami kepada Gubernur yang dilanjutkan penherahan kepada kepala daerah masing-masing yang diwakili oleh Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, M.Si.

Selesai seremonial penyambutan dan penyerahan jemaah kepada kepala daerah, jemaah dipersilahkan menaiki bus yang akan membawa ke daerah masing-masing. 157 Jemaah dari Kabupaten Solok pulang menggunakan tujuh bus pariwisata medium, 107 jemaah

Subuh ke Subuh, Perjalanan Jemaah Haji Solok Pulang ke Tanah Air 2

Kloter 14 merupakan gabungan jemaah Kab Solok 158 orang, Kota Solok jemaah 107 pulang menggunakan 3 bus PO. NPM, 52 jemaah dari kota Sawahlunto pulang menggunakan dua bus pariwisata medium, 33 orang jemaah dari Kabupaten Solok pulang menggunakan dua bus medium milik Pemerintah Kabupatennya serta 33 jemaah asal kota Padang.

Untuk jemaah Kabupaten Solok meninggalkan Asrama Haji Batang Anai menuju Islamic Center pukul 02.45 WIB. Fendi

BErita Terkait :

BACA JUGA  40 PTK Padang Panjang Ikuti Sosialisasi Inovasi Program MADINA

subuh subuh subuh 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -