Makin Tacelak, MAN 1 Solok Bangun Jalan menuju Masjid dan Parkir Motor Siswa

Koto Baru, SuhaNews – Green Campus MAN 1 Solok Plus Keterampilan makin tacelak, setelah warga madrasah bergotong royong membangun jalan menuju Masjid Jabal Nur  dan parkir sepeda motor siswa, Kamis (26/10) lalu.

Gotong royong ini dipimpin langsung oleh Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan Drs. Syukrizal, MM yang diikuti oleh pegawai, guru dan siswa.

Makin Tacelak, MAN 1 Solok Bangun Jalan menuju Masjid dan Parkir Motor Siswa 1

“Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama melanjutkan pembangunan jalan menuju masjid Jabal Nur serta lokasi parkir sepeda motor siswa. Kegiatan ini melibatkan siswa-s, masjid Jabal iswi serta guru dan pegawai. Saat siswa dan guru pria bahu membahu menyelesaikan pengecoran, ibuk-ibuk juga sibuk menyesiapkan konsumsi. Sebuah kebersamaan yang luar biasa,” sebut Syukrizal yang ditemui disela acara.

Disampaikannya, meski belum selesai seratus persen, namun sejak mulai dibangun dua tahun lalu, masjid Jabal Nur yang berada di ketinggian komplek MAN 1 Solok Plus Keterampilan telah bisa dimanfaatkan.

“Pembangunan masjid ini dimulai pada akhir November 2021 lalu dengan peletakan batu pertama oleh Kakanwil Kemenag Sumbar waktu itu H. Helmi, berkat dukungan semua pihak pembangunan terus berlanjut hingga saat ini,” urai Syukrizal.

Syukrizal juga mengapresiasi semangat warga madrasah dalam melanjutkan pembangunan Masjid ini, dukungan moil dan materil terus mengalir hingga saat ini. Meski belum maksimal, namun masjid telah bisa dimanfaatkan untuk beribadah dan kegiatan keagaman siswa.

Selain membangunan gedung utama masjid, pengurus juga membangunan lokasi parkir yang juga bisa dimanfaatkan oleh siswa.

Makin Tacelak, MAN 1 Solok Bangun Jalan menuju Masjid dan Parkir Motor Siswa 2

“Saat ini masjid tekah rutin digunakan untuk solat Zuhur berjamaah dan solat Jumat serta berbagai kegiatan keagamaan. Dengan semakin bagusnya jalan dari lapangan upacara menuju masjid akan mempermudah akses,” pungkas Syukrizal. Fendi

Berita Terkait :

BACA JUGA  Gusman Piliang; Guru Agama Berperan Penting Tanamkan Moderasi Beragama Di Sekolah

tacelak tacelak tacelak tacelak 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -