Bertandang Ke Ponpes Al makmur Tungkar, Ini Pesan Kasat Bimas Polres Payakumbuh

Limapuluh Kota, SuhaNews – Kasat Bimas Polres kota Payakumbuh, diwakili Kanit, Wahyu, bersama dua rekannya, Sri dan Sari, bertandang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo nagari pada Kamis (16/11)

Dalam kunjungan tersebut, Wahyu mengatakan, salah satu program Polri saat ini adalah merekrut calon anggota kepolisian melalui jalur prestasi hafiz dan hafizah. Selain itu Wahyu juga menyebut, saat ini satuannya sedang membina calon-calon polisi yang akan dilantik. tungkar tungkar tungkar tungkar tungkar tungkar

Baca juga: Polres Dharmasraya Adakan Curhat Kamtibmas di Nagari Tebing Tinggi

“Kunjungan yang kita lakukan saat ini adalah dalam rangka bersilaturahmi, khususnya kepada santri aliyah. Kehadiran kita juga bersama calon-calon polisi yang akan dilantik. Mereka akan memberi motivasi kepada adik-adik semua,” ungkap Wahyu.

Wahyu berujar, para calon polisi yang ia sertakan ada juga yang berasal dari pondok pesantren, jadi jangan ragu dan takut kalau santri pondok pesantren tidak bisa jadi polisi. Wahyu menegaskan, semua siswa bisa jadi polisi, asalkan memiliki tekad yang kuat, dan kemauan keras untuk berhasil.

“Tidak usah ragu, cita-cita menjadi polisi yang kalian tanamkan akan terwujud. Santri juga bisa jadi polisi. Belajar dengan rajin, rajin menghafal Alquran, raih restu orang tua dan guru, karena salah satu dari program Polri terhadap rekrutmen calon polisi adalah melalui Jalur Prestasi, yaitu para Hafiz Hafizah,” lanjut Wahyu.

Terakhir Wahyu berpesan agar para santri jangan sampai terjerumus kedalam tindak kriminal, seperti tawuran, narkoba, pornografi, dan pembulian. Karena kata Wayhu, mereka yang memiliki catatan kriminal tidak akan bisa menjadi polisi.

Pimpinan Pondok Pesantren, diwakili Muhammad Amin, dalam arahannya mengatakan, bahwa calon pemimpin masa depan dari Pondok Pesantren Al makmur Tungkar merasa senang dikunjungi instansi kepolisian. Muhammad Amin berharap ajang silaturahmi ini akan tetap terus terjalin demi kedekatan emosional yang baik.

BACA JUGA  Jam Pelajaran di Kota Padang Kembali ke Waktu Normal

Pada kesempatan tersebut juga hadir, Babinkamtibmas, Supriadi, Babinsa Bambang, Waka Kesiswaan, Ariswandi, dan tenaga pendidik dan kependidikan. Usai arahan dari Kanit Bimas, para santri juga diberi kesempatan untuk tanya jawab, berdiskusi dan sharing informasi. Beberapa calon polisi juga ada yang memberikan motivasi dan menampilkan yel-yel satuannya. Nina

Baca juga: Jumat Curhat , Kapolres Solok Kota Kunjungi Muslimah Group Solok

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -