Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Selayo Tanang Bukik Sileh

Arosuka, SuhaNews –  Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar didampingi Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi melaksanakan kunjungan kerja ke Nagari Selayo Tanang Bukik Sileh Kec. Lembang Jaya Kabupaten Solok. Selasa, (18/10/2022).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Anggota DPRD Ivoni Munir dan Faisal, Asisten II Drs. Syahrial, M.M, Kepala Disdikpora Zainal Jusmar, Kepala Diskominfo diwakili Kabid Aptika Anton Hutavea, Kasat Pol PP Elafki, Perwakilan OPD, Camat Lembang Jaya, Forkopincam, Wali Nagari Salayo Tanang Zalmianto, Niniak Mamak, Cadiak Pandai Alim Ulama dan Masyarakat Nagari Salayo Tanang Bukik Sileh.

Baca juga: Bupati Solok Lakukan Temu Ramah dengan Masyarakat Koto Laweh

Wali Nagari Salayo Tanang Bukik Sileh Zalmianto mengatakan bahwa nagari Selayo Tanang Bukik Sileh merupakan pusat Kecamatan Lembang Jaya.

“Banyak pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Solok di Nagari Salayo Tanang Bukik Sileh seperti sekolah, fasilitas kesehatan, dan lain-lain.

“Terima kasih juga atas bantuan program bedah rumah, P3TGAI, SANDES dan PISEW melalui Athari Gauthi Ardi,” ujar Zalmianto,

Anggota DPRD Faizal menyampaikan rasa syukur dan terima kasih tak terhingga kepada Athari selaku anggota DPR RI atas anggaran  yang diberikan kepada Selayo Tanang.

“Program yang dibawa Athari maupun Pemkab  Solok benar-benar berdampak positif terhadap masyarakat,” ujar Faisal.

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang meriah, Terimakasih atas semua element masyarakat untuk kerja sama menyukseskan program ini.

“Saya akan terus berupaya membawa program-program pembangunan infrastruktur ke Kabupaten Solok, seperti program Bedah Rumah, P3TGAI, PISEW dan lain-lain,” jelas Athari.

Athari Gauthi Ardi mengatakan bahwa sebentar lagi akan datang tahun politik, tensi politik akan tinggi, akan berpotensi adanya oknum-oknum yang akan memecah belah masyarakat, oleh sebab itu, jangan mudah dan mau diadu domba.

BACA JUGA  Gelar Alek Kaua, Bupati Epyardi Asda Disambut Masyarakat Sianggai-Sianggai

“Jadilah masyarakat yang berprinsip, jika nanti telah datang massanya, pilihlah pempimpin yang sesuai hati nurani. Pimpinan yang benar-benar mau untuk membangun masyarakat dan daerah,” jelas Athari Gauthi Ardi.

Athari berpesan kepada generasi muda, yang akan melanjutkan sistem kehidupan ke depannya, jangan larut dalam dunia maya, media sosial, rajin belajar agar nanti bisa mnjadi pemimpin yang baik, cerdas dan berakhlak.

Bupati Solok Epyardi Asda merasa bangga dengan Nagari Salayo Tanang Bukik Sileh. Ini menandakan bahwa masyarakat dan pemerintah telah bekerjasama dengan baik, sehingga terjalain komunikasi yang baik.

“Pemerintah Kabupaten Solok akan lebih meningkatkan pembangunan di nagari, terutama daerah yang masih tertinggal dan minim pembangunan,” ujar Bupati Epyardi Asda.

Selama kepemimpinannya, jelas Epyardi, Bukit Sileh merupakan daerah yang paling banyak dapat program kerja dibanding nagari-nagari lainnya di Kabupaten Solok.

solok“Lakukanlah pengerasan jalan-jalan yang rusak, untuk meningkatkan mobilitas para petani membawa hasil bumi pada tahun 2023, kita akan memberikan bantua alat pertanian kepada 12 kelompok tani berupa kultifator,” jelas Bupati.

Dalam sesi dialog, masyarakat berharap bantuan perbaikan jembatan, pengecoran masjid Al Iksan, Puskesmas yang kekurangan Air bersih, gedung pertemuan serta petugas kesehatan dan dokter gigi.

Di samping itu, masyarakat juga berharap bantuan untuk  MTs swasta untuk mengubahnya status menjadi negeri.

Masyarakat juga berharap perbaikan jalan Jorong Simpang ke Kampung Baru karena jalan rusak parah, sekitar 2 KM. (Wewe)

Baca juga: Bupati Solok Hadiri Acara Peragaan Manasik Haji Taman Kanak-kanak

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -