Sambut Ramadhan 1444 H, KUA Bukit Sundi dan MTsM Muara Panas gelar Thaharah

Solok, SuhaNews – Menyambut bulan Ramadhan 1444 H KUA kecamatan Bukit Sundi dan MTsM Muara Panas menggelar thaharah di Masjid Raya Muaro Paneh, Rabu, 15/3.

Aksi bersih yng sudah menjadi agenda rutin keluarga besar Kementerian Agama Sumatera Barat ini dipimpin langsung kepala KUA kecamatan Bukit Sundi Busfi Eriyon, MA dan kepala MTsM Muara Panas serta pengurus Masjid Raya Muaro Paneh.

Selain membersihkan pekarangan masjid, siswa dan pseserta thaharah juga membersihkan bagian dalam masjid serta tempat wudhu.

“Alhamdulillah hari kita menggelar kegiatan Thaharah di Masjid Raya Muaro Paneh ini bersama siswa-siswi dan guru MTsM Muara Panas yang didukung oleh pengurus dan masyarakat,” ujar Busfi Eriyon.

Disampaikannya, agenda rutin yang digalakan oleh Kementerian Agama ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mempersiapkan datangnya bulan suci Ramadhan yang sudah diambang mata.

“Dengan bersihnya tempat ibadah serta sarana pendukungnya ini, diharapkan meningkatkan kekhusukan jamaah saat beribadah nanti,” ulasnya.

Busfi Eriyon juga menyampaikan selain kegiatan bersama MTsM Muara Panas hari ini, aksi serupa juga akan digelar oleh keluarga besar MIN 2 Solok (MIN Balai Pinang) pada Jumat (17/3) mendatang di masjid Al Baraqah – Junguik, serta keluarga besar Pondok Pesantren Royatul Islam di masjid Baitul Makmur Balai Pinang pada Sabtu (18/3) yang kedua lokasi ini juga diikuti jajaran KUA Bukit Sundi. Fendi

BErita Terkait :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Sambut Ramadhan 1442H, Kemenag Kab. Solok Gelar Thaharah
- Advertisement -
- Advertisement -