Thaharah di 40 Lokasi, Kemenag Kab.Solok Semarakan Datangnya Ramadhan 1443 H

Thaharah di 40 Lokasi, Kemenag Kab.Solok Semarakan Datangnya Ramadhan 1443 H
Koto Baru, SuhaNews – Jelang masuknya Ramadhan 1443 H, jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Solok menggelar thaharah di 40 lokasi yang dilakukan oleh KUA dan madrasah yang ada di Kabupaten Solok.

“Total ada 40 lokasi yang menjadi pelaksanaan thaharah oleh KUA dan madrasah,” ujar PLH Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H.Syamsul Bahri saat melakukan thaharah tingkat kabupaten di masjid Djamaludin Tamban komplek GOR Batu Batupang, Kamis (31/3).

Thaharah di 40 Lokasi, Kemenag Kab.Solok Semarakan Datangnya Ramadhan 1443 H 1

Disampaikannya, waktu pelaksanaan diserahkan kepada madrasah dan KUA masing-masing, namun yang terbanyak hari Kamis (31/3) dan MTsN 4 Solok menjadi yang pertama melaksanakan pada Selasa (29/3) lalu.

Syamsul Bahri menjelaskan, jumlah ini menjadi banyak karena ada madrasah yang melaksanakan di dua tempat bahkan lebih. Sedangkan KUA umumnya melakasanakan di masjid yang ada dalam kecamatan masing-masing dan sebagian bergabung dengan madrasah di wilayahnya.

“Yang terbanyak itu MTsN 7 Solok, selain melaksanakan di masjid Al Kautsar nagari Tanjung Balik yang dekat dengan madrasah, para siswa juga di kerahkan menggelar Thaharah di Masjid dan Musala nagari lainnya tempat kediaman siswa dan guru,” jelas Syamsul Bahri.

Hal yang sama juga dilakukan oleh MTsN 4 Kacang yang menggelar kegiatan ini di empat masjid di nagari Kacang dan Tikalak. Kemudian madrasah lainnya yang menggelar Thaharah di dua lokasi adalah MAN 1, MTsN 3, MTsN 2, dan MTsN 5 Solok.

Thaharah di 40 Lokasi, Kemenag Kab.Solok Semarakan Datangnya Ramadhan 1443 H 2

“Alhamdulillah, pengamalan point pertama dari 11 Gemarindu yang digagas Kanwil Kementerian Agama propinsi Sumbar untuk menyukseskan Ramadhan 1443 H ini berjalan lancar. Atas nama pimpinan kami sampaikan terima kasih pada keluarga besar Kemenag Kabupaten Solok,” pungkas Syamsul Bahri.

Sementara itu Kakan Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli yang tengah mengikuti Raker di Padang juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah melaksanakan dan menyukseskan Thaharah yang menjadi bagian dari Gemarindu ini.

BACA JUGA  Ketua GOW Tanah Datar Bagikan Paket Lebaran di Batipuh dan Pariangan

“Setelah Thaharah masih ada 10 item lagi yang akan kita gerakan dan kita laksanakan, mari bersama-sama kita sukseskan agar Ramadhan tahun ini menjadi ladang amal bagi kita meraih pahala dan ridha Allah,” tutup Zulkifli. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPeriksa Laporan Tahun 2021, BPK Datangi Kabupaten Solok
Artikulli tjetërPersiapan Lomba Tingkat Propinsi, TP PKK Kab.Solok Lakukan Pembinaan di Nagari Cupak