Afrizal Harun Terpilih sebagai Ketua MUI Kab.Solok Periode 2021-2026

Afrizal Harun Terpilih sebagai Ketua MUI Kab.Solok Periode 2021-2026
Koto Baru, SuhaNews – Afrizal Harun, terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Solok dalam musyawarah daerah (Musda) yang berlangsung Minggu (31/10) di aula Islamic Center Kab.Solok Koto Baru.

Terpilihnya Afrizal Harun melalui formatur ini, menyisihkan dua kandidat lainnya yakni, Kamrianto, LC dan Burhanuddin Khatib

Dalam musda tahun 2021 ini diagendakan pemlihan Ketua dan pembentukan pengurus baru, dihadiri oleh Ketua MUI Sumbar H.Gusrizal Gazahar, Bupati Solok H.Epiyardi Asda dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam H.Zulkifli. Sedangkan pesertanya semua unsur yang terlibat dalam MUI.

Bupati Solok dalam sambutannya menyamaikan harapan, nantinya MUI dan Pemerintah Daerah meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam pembinaan umat dan kegiatan keagamaan.

Bupati berharap, adanya kebersamaan semua pihak untuk menghidupkan masjid dengan menjadikannya sebagai pusat keagamaan dan pusat perekonimian masyarakat.

Ketua MUI Sumbar, Buay Gusrizal Gazahar yang memberikan sambutan menyampaikan bahwa antara Pemerintah Daerah dan MUI merupakan  mitra dan teman, dalam mengelola umat dan masyarakat.

“Mitra atau teman ini, konsep dalam islam bukan berarti menurut saja, bahkan terkadang mejelis ulama bisa menggeleng apabila ada hal yang berisiko bagi bupati dalam menjalankan tugasnya,” tambah Buya Gusrizal Gazahar

Teman baik itu,adalah teman yang amanah, karena teman amanah tidak akan tega melihat temannya terjerumus. Inilah salah satu tugas dan fungsi majelis ulama sebagai mitra pemerintah, ujar Buya Gusrizal Gazahar mengakhiriarahannya.

Selain mengagndakan pembentukan pengurus dalam Musda ini juga dibahas Pertanggung Jawaban Pengurus MUI Kabupaten Solok periode 2015-2020.

Ketua Pelaksana Musda ini, Bustami,S,Ag mengatakan setelah pelaksanaan Musda ini panitia akan melaporkan hasilnya kepada MUI Propinsi Sumbar dan Pemerintah Kabupaten Solok, untuk persiapan pelantikan nantinya. 

BACA JUGA  Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Kapolsek Hiliran Gumanti Berbagi Sembako

Setelah terpilih, Afrizal Harun dan sekretaris Drs.H.Elyunus akan membentuk susunan kepngurusan. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPustaka Nagari Sulit Air Gelar Lomba Peringati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda ke 93
Artikel berikutnyaBupati Eka Putra Buka Mubes KKTD Jabodetabek