Bertemu Ketua MUI Kab.Solok, DR.Helmi Bahas Berbagai Hal

Bertemu Ketua MUI Kab.Solok, DR.Helmi Bahas Berbagai Hal
Koto Baru, SuhaNews. Masih dalam rangka mengawali tugas sebagai Kepala Kantor Kemenag yang, DR.Helmi bertemu dengan ketua MUI Kab.Solok Drs.H.Syahrul Wirda,MM, Jumat (13/8).

Pertemuan keduanya berlangsung di kediaman pribadi Syahrul Wirda di Laing kota Solok. Dalam kapasitas MUI dan Kemenag, keduanya membahas berbagai hal dimasa pandemi ini, terutama menyangkut keamanan dan kenyamanan berbibadah selama pandemi ini.

Selain membahas peran MUI dan Kemenag dalam keagamaan ditengah pandemi ini, keduanya juga membahas kinerja Kementerian Agama.

Sepeti diketahui, sebelumnya Syahrul Wirda juga pernah menjabat Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok. Saat ia menjabat terjadi perubahan nama dari kantor Depag menjadi kantor Kemenag. Setelahnya, baru Syahrul Wirda melangkah ke Kanwil Kemenag Sumbar dengan menjabat Kabid hingga kemudian menjadi Kepala Kanwil Kemenag Sumbar dan sekarang Kepala Kanwil Kemenag Sumut sekaligus Ketua MUI Kab.Solok.

Perbincangan Helmi dan Syahrul makin hangat, karena dalam perjalanan karir keduanya pernah sama-sama menjabat Kepala Seksi Mapenda. Syahrul di Kabupaten Solok dan Helmi di Padang Pariaman.

Selain membahas tentang keagamaan ditengah pandemi hingga pelayanan Kemenag yang mengutamakan protokol kesehatan, perbincangan keduanya juga membahas perkembangan dan kemajuan madrasah di Kabupaten Solok.

Keduanya juga membahas tentang keinginan Bupati Solok untuk menjadikan Islamic Center Koto Baru sebagai Masjid Agung Kabupaten Solok. Selain Kementerian Agama, perubahan ini juga melibatkan dukungan dari MUI nantinya.

Sebagai sosok yang pernah berkiprah di madrasah, Syahrul menaruh harapan, agar Helmi membawa madrasah di Kabupaten Solok terdepan dalam madrasah hebat bermartabat.

“Madrasah di kabupaten Solok sudah hebat-hebat dan bertaraf nasional, baik sebagai Adiwiyata maupun sebagai sekolah sehat,” ujar Helmi merendah.

Namun, Syahrul optimis, dengan background pendidikan mantan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Padang Pariaman ini dapat mewujudkan madrasah di Kabupaten Solok menjadi yang terbaik dan terdepan.

BACA JUGA  Zul Elfian Umar Terima KAHMI Award 2021 Kategori Pejabat Eksekutif

Menanggapi hal itu, Helmi berharap dukungan dari Syahrul Wirda selaku tokoh masyarakat Kabupaten Solok untuk kelancaran tugas dan pelayanan Kemenang. Karena harapan yang disampaikan oleh ketua MUI Kab.Solok ini selaras dengan niatnya diberi amanah memimpin lembaga Ikhlas Beramal di ranah Ayam Kukuan Balenggek ini. Fendi|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKembali ke Pasaman, Gusman Piliang Silaturrahmi dengan Bupati
Artikel berikutnyaStaf Presiden RI Tinjau Penanganan Covid-19 di Padang